Gaji Pegawai Kontrak Tabanan Naik 400 Ribu

  • 13 Oktober 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4663 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com  –  Setelah lama mendapat gaji jauh dibawah standart pada 2015 mendatang sekitar dua ribu pegawai kontrak di Pemkab Tabanan mulai bernafas lega. Pasalnya gaji mereka yang sebelumnya hanya Rp. 700 ribu akan dinaikkan menjadi Rp. 1,1 juta. Dengan kata lain ada kenaikan Rp. 400.000 (57% ). Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda Tabanan, IB. Wiratmaja saat memimpin apel mingguan, Senin (13/10).

Selain pegawai kontrak, PNS di Pemkab Tabanan juga akan mendapatkan Uang Lauk Pauk (ULP) sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya. “Namun dari total tersebut, pegawai hanya mendapatkan Rp 200 ribu, sementara sisanya untuk pembelian beras sehat,”jelasnya. Ini berarti untuk pertama kalinya PNS Tabanan akan mendapatkan jatah tersebut.

Usai apel Gus Wirat panggilan akrab Ida Bagus Wiratmaja membenarkan rencana kenaikan gaji pegawai kontrak tersebut. Saat ditanya kok nggak naik 100% sesuai wecana yang berkembang,?. Ditanya demikian Gus Wirat mengatakan awalnya memang ada rencana kenaikan gaji pegawai 100 persen. Namun recana tersebut tahun ini belum bisa dilakukan lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki pemkab Tabanan.  “Awalnya memang rencana kenaikan 100%, namun karena keterbatasan anggaran kita hanya baru bisa menaikkan gaji kontrak dari Rp. 700.000 menjadi Rp. 1,1 juta pada 2015 mendatang,” bebernya.  Kenaikan yang hanya Rp. 400 ribu itu kata dia lantaran kenaikan Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Tabanan hanya sebesar Rp 2,5 miliar. “Biasnya kenaikan DAU mencapai 50 milyar, kali in cuma sekitar 2,5 milyar sehingga belum bisa kita naikan 100 persen sesuai wecana awal,” akunya.

Terkait kenaikan gaji pegawai kontrak itu meski tidak 100% tetap disambut sumringah oleh pegawai kontrak di Tabanan. “Kami bersyukur, mudah-mudahan benar adanya, tidak hanya wecana seperti sebelumnya,” aku salah satu pegawai kontrak. Terkait kenaikan yang tidak mencapai 100% itu, menurut pegawai mereka tidak masalah yang penting ada kenaikan dulu. “Iya meski tidak naik 100%, yang penting naik pak, malu kita Tabanan gaji kontraknya jauh di banding daerah lain” ucap beberapa pegawai kontrak di lingkungkan Pemkab Tabanan.gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER