Kapolda Bali Disambut Batu Akik

  • 27 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2696 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Kunjungan Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto ke Polres Bangli disambut pameran batu akik yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Bangli, Rabu (26/11/2015). Bahkan Kapolda Bali pada kesempatan itu, langsung membuka secara resmi pameran tersebut. Selain itu, Kapolda Bali bersama Kapolres Bangli AKBP. Danang Beny Kusprihandono, Pejabat Bupati Bangli Dewa Gede Mahendra Putra melakukan pendantangan pengamanan dengan melibatkan empat pilar. Empat pilar yang dilibatkan tersebut, yakni komponen dari Babinsa, Bhabikamtibmas, Perbekel dan Bendesa Adat se-Bangli.

Hadir juga saat itu, dua kandidat Cabub/Cawabub Bangli. Ketua KPU Bangli Dewa Agung Gede Lidartawan dan tokoh masyarakat Bangli lainnya. Pada kesempatan itu, Kapolda Bali menyampaikan masyarakat Bali harus secara bahu membahu menjaga kondisi kantibmas. Selain itu, masyarakat Bali juga diminta waspadai serangan terorisme dengan menciptakan konidisi dan melakukan razia penduduk pendatang. “Keterlibatan empat pilar dalam pengamanan Bali itu, karena keamanan sejatinya adalah dari, untuk dan oleh masyarakat,” ungkap Kapolda Bali.

Terlebih lanjut dia, Bali merupakan daerah tujuan pariwisata dunia sehingga banyak wisatawan asing yang berkunjung dan menginap di hotel-hotel di seluruh Bali. Hal tersebut, kata dia, mesti diwaspadai karena rawan menjadi sasaran  terorisme untuk melakukan aksi teror seperti yang telah terjadi beberapa Minggu lalu di Kota Paris. Dimana terorisme melakukan aksinya di tempat keramaian masyarakat yang sedang menyaksikan berlangsunganya pertandingan sepak bola, restauran dan tempat tempat hiburan.

Selain itu, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Kapolda juga mengajak masyarakat Kabupaten Bangli untuk mewujudkan pilkada serentak yang damai. “Kita minta semua masyarakat Bangli untuk ikut menciptakan Pilkada damai,”pintanya. Usai memberikan sambutan, Kapolda menyempatkan diri untuk memantau dari dekat pelaksanaan pameran batu akik yang digelar dihalaman Mapolres Bangli. “Kegiatan ini merupakan  ajang untuk pelestarian seni dan budaya Indonesia,” tandasnya.

Sementara Kapolres Bangli, AKBP. Danang Beny Kusprihandono menyatakan pelaksanaan pameran batu akik adalah serangkaian roadshow gamestone di Bali yang digagas Polda Bali. “Melalui pameran batu akik ini, kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan Bali dan Bangli pada khususnya,” tegasnya. Rencananya, pameran batu akik yang melibatkan kolektor dari seluruh Nusantara ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 25/11/2015 hingga 29/11/2015.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER