Ini Gaya Kampanye Relawan Muda Dharmanegara

  • 23 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3783 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- Relawan  Muda Dharmanegara bukan hanya untuk menampilkan kandidatnya, pasangan Nomor 1 IB Rai Mantra-IGN Jayanegara. Tapi juga  mengajak warga Denpasar lebih mencintai kota ini.

Seperti yang dilakukan Minggu (23/11) di lapangan Puputan, Renon, Denpasar. Acara berlangsung semarak diawali dengan pembagian bunga oleh remaja-remaja putri bersama ratusan relawan yang hadir.  Mereka juga berkesempatan untuk melakukan foto selfie bersama calon walikota Rai Mantra dan Ibu Selly Mantra yang bisa diupload di media sosial. Bukan hanya itu, ada pula pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Kepada wartawan Rai Mantra menyatakan, gerakan hidup bersih dan sehat memerlukan partisipasi warga. Di sii lain mejadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan fasilitas yang memadai. “Tidak bisa hanya satu pihak saja,” ujarnya.

Di era lima tahun pemerintahannya yang lalu, semua puskesmas didorong untuk membenahi layanannya. Meski berada tingkat kecamatan, profesionalitas layanan fasilitas kesehatan tersebut diupayakan berkelas internasional. Salah satu indikatornya adalah dinobatkannya beberapa Puskesmas di Kota Denpasar sebagai puskesmas terbaik tingkat Nasional.

Pada 2013 Puskesmas II Densel  meraih Juara I Puskesmas berprestasi tingkat Nasional. Tahun berikutnya,Puskesmas Densel IV  meraih penghargaan serupa. Puskesmas IV Densel menyusul mendapat penghargaan tersebut karena program inovasinya berupa pelayanan terpadu KB IUD pasca plasenta dengan rawat inap, pelayanan terpadu klinik KB dengan penjaringan kanker serviks melalui IVA, klinik VCT, konseling farmasi, serta program brain booster dan hypnobirthing

Prestasi dalam hal layanan ini juga ditunjukkan oleh  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangayayang berhasil meraih sertifikat ISO 9001 : 2008. Juga berhasil  meraih nilai Paripurna dalam Akreditasi Versi 2012 dan peringkat III dalam penilaian Ombusmen untuk pelayanan publik di Kota Denpasar.  “Kita berkomitmen untuk melanjutkan prestasi itu untuk lima tahun ke depan,” tegas Rai Mantra.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER