Tim Pusat Nilai Puskesmas Tabanan

  • 07 Oktober 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1405 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menurunkan tim verfikasinya ke Tabanan. Tim yang dipimpin Sekretaris Itjen Kementrian kesehatan dr. Mustikawati itu akan melakukan penilaian Manggala Karya Bakti Husada. Tim diterima langsung Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryasuti, Selasa (7/10).

Manggala Karya Bakti Husada adalah bentuk penghargaan dari Kementrian kesehatan yang diberikan kepada instansi yang sukses memajukan program kesehatan. Dimana yang dinilai dalam penghargaan ini adalah manajemen pelayanan kesehatan. Khusus untuk di Tabanan yang akan menjadi obyek penilaian yakni Puskemas Tabanan III, Puskesmas Kediri I, Puskesmas penebel I, Puskesmas Kerambitan II, dan BRSUD Tabanan.

Dalam menerima rombongan tersebut Bupati Eka memaparkan program unggulan kesehatan yang dimiliki. Diantaranya imunisasi masal bagi anak-anak, penanganan rabies, HIV/Aids, gizi, IVA untuk usia produktif, hingga pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui mobil sehat. “Dengan mobil sehat ini, kami melayani masyarakat pemeriksaan IVA, juga mendapat pemeriksaan kesehatan secara gratis, seperti pemeriksaan mata dan kedepan juga akan mendapat pelayanan kesehatan gigi,” bebernya.

Sementara itu Sekretaris Itjen kementrian Kesehatan dr. Mustikawati mengatakan, penghargaan Manggala Karya Bakti Husada merupakan salah satu bentuk apresiasi kementrian kesehatan untuk bisa memotivasi daerah kabupaten/ kota meningkatkan pembangunan di bidang ini. “Kami melakukan penilaian selama dua hari. Semua tim kami turun untuk melakukan verifikasi. Selanjutnya kami akan rampungkan, apakah Tabanan layak menerima penghargaan ini,” pungkasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER