Ingin Perubahan, Warga Antapan Baturiti Dukung Jana Amerta

  • 17 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4378 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Warga Desa Antapan, Kecamatan Baturiti menyatakan dukunganya kepada pasangan I Wayan Sarjana – IB. Astawa Merta (Jana – Amerta). Hal itu didasari warga setempat ingin adanya perubahan yang lebih baik di Tabanan terutama soal infrastuktur jalan. Hal itu terungkap saat simakrama pasangan Jana – Amerta ke Desa Antapan, Senin, (16/11).

Ketua Panitia Simakrama I Nyoman Gunarta mengatakan permasalahan yang dihadapi warganya adalah soal jalan menuju ke lahan pertanian mengalami kerusakan. Jalan rusak itu kata dia sudah puluhan tahun tidak pernah mengalami perbaikan dan perhatian dari pemerintah. ”Sehingga petani menjual hasil panennya dengan harga sangat murah karena pembeli memperhitungkan biaya oprasional yang sangat tinggi.Bahkan beberapa jalan susah untuk di lalui kendaraan bermotor,” keluhnya. Kecamatan Baturiti kata dia merupakan sentra pertanian sayur mayur perlu mendapatkan perhatian yang serius oleh pemimpin Taban.”Yang sangat di butuhkan oleh masyarakat yakni dalam bidang infrastruktur jalan menuju lahan pertanian yang mengalami kerusakan yang cukup parah,” ucapnya lantang.

Dia berharap kepada pasangan Jana Amerta bisa memimpin Tabanan dan membawa perubahan ditengah masyarakat. ”Kami seluruh masyarakat desa Antapan siap memenangkan paket ini karena yakin Pasangan Calon Paket Jana Amerta mampu mewujudkan Tabanan Baru dengan memberikan perubahan Tabanan kedepannya, menjadikan Tabanan yang lebih baik,”tandasnya.

Sementara Wayan Sarjana menegaskan dalam programnya infrastruktur pendukung sector pertanian menjadi perhatian yang sangat serius. ”Jika kami memimpin Tabanan infrastruktur pendukung, seperti akses jalan menuju ke lahan pertanian yang rusak parah akan menjadi perhatian serius,” ucapnya. Karena pihaknya sangat merasakan dengan rusaknya jalan pertanian harga panen sayuran petani akan menjadi murah karena biaya oprasionalnya cukup tinggi. ”Kami berdua berkomitmen dan merupakan kewajiban kami jika di percaya memimpin Tabanan untuk mengutakan jalan-jalan pertanian,” sebut Sarnaja. disamping itu petani juga perlu mendapatkan perhatian kebutuhan pupuk yang semakin langka kedepan kami bisa memberikan subsidi pupuk dan kami  berdayakan kembali koprasi ataupun KUD sebagai distibutor pupuk tersebut.

Ditambahkan Astawa Merta, Desa Antapan di desa adat Mayungan  terkenal dengan kesenian budaya okokan. Sudah sepatutnya kata dia diberikan perhatian serius, karena kesenian okokan sudah sering tampil di berbagai event nasional. ”Dalam program Jana – Amerta sangat peduli dengan seni dan budaya, karena itu salah satu yang bisa juga kita jual untuk wisatawan apalagi ada obyek wisata Ulun Danu Beratan yang telah terkenal di mancanegara seni dan budaya yang ada di baturiti bisa kita promosikan untuk wisatawan salah satu menjadi daya tarik wisata di Tabanan,”beber Astawa Merta. eka/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER