CFD Ajang Rekreasi Dan Edukasi

  • 15 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4021 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com– Car Free Day (CFD) yang di gelar tiap minggu pagi selalu berinovasi memberikan ruang bagi masyarakat khususnya anak anak untuk mengembangkan bakat mereka masing masing. Dengan komitmen Pemkab Gianyar yang Konsen terhadap anak, CFD dikemas agar anak anak bebas bermain dan terhindar dari bahaya yang mereka tidak sadari dapat membahayakan diri mereka masing masing. Oleh karena itu Pemkab Gianyar berusaha membuat arena CFD ini senyaman mungkin contoh nya dengan melarang merokok di seputaran CFD. Berbagai hiburan maupun edukasi  juga disuguhkan agar mayarakat dapat refreshing sambil berolahraga.

Seperti yang terlihat pada Minggu, (15/11) di Taman Kota Gianyar. Polres Gianyar melalui Ditlantas Polres Gianyar menggelar permainan edukasi pengenalan rambu rambu dan tata terbib berlalulintas untuk anak anak. Anak anak di berikan penjelasan mengenai tata tertib dan rambu rambu berlalu lintas sembari bermain di atas alat peraga.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP. Kristyan Beorbel Martino mengatakan, edukasi mengenai tata tertib dan rambu rambu berlalulintas ini kami ajarkan kepada anak anak agar anak anak mengenal sejak dini tata tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat untuk saat ini jumlah kecelakaan di Gianyar masih sangat tinggi. “Anak anak kami ajarkan tata tertib berlalu lintas sembari bermain agar menarik minat dan antusias untuk mengikutinya” terang Kristiyan Beorbel Martino.

Tak hanya edukasi, Masyarakat juga di hibur oleh  penampilan anak – anak SD hingga SMA/SMK se Kabupaten Gianyar seperti SD N 3 Ketewel menampilkan Yoga, SMP N 2 Tampaksiring menampilkan modern Dance,dan  SMK Kertayasa Tebongkang  menampilkan dance dan menyanyi.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER