Mungut Daun Nangka, Nenek Tewas Terlindas Truk

  • 15 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2277 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Nasib naas dialami seorang nenek bernama Ni Nyoman Geloh (80) asal Banjar Linjong, Desa Tiga, Susut, Bangli. Tragisnya, korban tewas setelah terlindas truk yang dikemudikan oleh cucunya sendiri yakni Nyoman Budayasa (22). Sesuai informasi yang dihimpun di Mapolres Bangli, Sabtu (14/11/2015), kejadian naas tersebut terjadi sekitar Pukul 18.00 Jumat (13/11) lalu. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami Cedera Kepala Berat (CKB) dan luka terbuka yang mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian.

Kronologis kejadian, bermula saat suami korban, I Nyoman Paek, 85, sedang naik ke pohon nangka untuk mengambil daun pohon tersebut. Sementara korban, berada dibawahnya bermaksud memungut daun nangka yang dipetik suaminya tersebut. Sedang asyik memungut daun nangka, cucu korban yakni Budayasa hendak mengeluarkan truk miliknya. Namun pelaku tidak melihat neneknya tersebut sedang berada di belakang truk yang pada saat itu sedang memungut daun nangka. Karena nenek itu tuli jadi tidak mendengar suara truk, cucunyas juga tidak melihat dari kaca spion karena terhalang bak truk. Akibatnya, dengan serta merta kejadian maut tersebut terjadi.

Kanit Lantas Polres Bangli Ipda Made Sumardika saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Sopir truk tersebut adalah cucu korban, yang tidak mengetahui keberadaan neneknya yang sedang memungut daun nangka tepat di belakang truknya," jelasnya. Lebih lanjut, kata dia, akibat benturan truk tersebut korban  tersungkur. Fatalnya lagi,  bagian kepalanya terlindas ban belakang truk hingga mengakibatkan nenek tersebut tewas ditempat. Tak hanya bagian kepala saja yang mengalami luka parah, namun kaki kanan juga patah.  “Kami sudah tetapkan pelaku sebagai tersangka. Untuk perkembangan lebih lanjut, kami masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota,” tegasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER