Proyek Hotmix Amburadul, Giliran DPT Jalan Slati Ambrol

  • 12 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2873 Pengunjung

Bangli, Suaradewata.com – Amburadul pengerjaan proyek jalan hotmix yang menghubungkan banjar Slati, Desa Bunutin, Bangli dengan banjar Tanggahan Talangjiwa, desa Demulih, Susut, kian mendekati kebenaran. Pasalnya, akibat kualitas proyek yang rendah telah menyebabkan hotmix yang baru selesai dikerjakan ini mengelupas. Lebih parah lagi, belakangan Dinding Pengaman Tanah ( DPT) di ruas jalan  tersebut justru ambrol. Akibatnya kini ruas jalan itu terancam tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Ditemui di lokasi, Rabu (11/11/2015) salah seoarang warga Slati, I Nyoman Tagen menuturkan ambrolnya DPT tersebut terjadi pada Selasa (10/10) sekitar pukul 17.00 wita. Disebutkan, sebelum senderan itu ambrol , hujan turun sangat lebat. Dia memprediksi ambrolnya senderan  yang fungsinya untuk pengaman badan jalan itu,  dikarenakan lemahnya kontruksi bangunan sehingga tidak mampu menahan beban berat.  “Jalan ini merupakan salah satu akses terdekat bagi warga. Karena itu, kami mengharapkan agar segera dilakukan perbaikan,” tegasnya.

Sementara  kepala Dusun Tanggahan Talang Jiwa  I Nyoman Brana mengaku telah melaporkan ambrolnya  senderan  itu langsung ke Dinas PU . Dia mengatakan sejatinya pihaknya  sejak awal telah  mengingatkan kepada  rekanan untuk  menjaga kwalitas pekerjaan . “Menurut  informasi yang kami dapatkan, pekerjaan itu masih menjadi tanggung jawab rekanan  dan  sudah menjadi kewajiban rekanan melakukan perbaikan “ sebutnya.

Atas kerusakan tersebut, Kabid Bina Marga I Putu Wedagunawan ditemui dilokasi mengatakan sejatinya proyek  jalan hotmix tersebut inklud dengan  pembuatan DPT ini masih  dalam tahap masa pemeliharaan. Karena itu, lanjut dia, masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan  untuk melakukan perbaikan. Kata  Wedagunawan , dia melihat ambrolnya senderan karena kurang kuatnya kontruksi ,apalagi pondasi  masih menggunakan pondasi lama yang  artinya diatas pondasi lama  langsung ditumpuk pasangan . “Kita sudah perintahkan pihak rekanan CV. Sinar Tunas Jaya  untuk melakukan perbaikan secara total,” pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER