Pilih Dharmanegara Karena Tak Mau Coba-coba

  • 09 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3812 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com- Berbagai undangan untuk menghadiri kegiatan warga terus diterima pasanga calon nomor 1 dalam Pilkada Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra – IGN Jaya Negara ( Dharmanegara). Minggu (8/11), Rai menghadiri undangan kegiatan di Desa Adat Panjer.

Rai Mantra sempat bergotong royong membangun kolam budi daya ikan lele. “Kita senang dengan kehadiran beliau karena memang sejak lama sudah ada ikatan batin,” kata tokoh Panjer  Budiana. Menurutnya, adalah Rai Mantra yang sudah membantu pembangunan Pura dan Pasar Desa serta memotivasi masyarakat dalam pengembangan ekonomi kreatif di Desa Adat yang memiliki 1186 KK itu.

Dia  menilai, kepemimpinan Dharmanegara selama 5 tahun terakhir memberikan bukti yang jelas akan kemajuan kota Denpasar.  Apalagi figur pasangan ini dianggap jujur dan sederhana. “Jadi kalau soal memilih tentu akan melihat yang sudah jelas dan tidak perlu coba-coba dengan yang baru berjanji saja,” ujarnya.

Sementara itu Rai Mantra menyebut, Panjer merupakan salah-satu desa yang menjadi teladan di Denpasar karena keberhasilan swadaya masyarakatnya. “Saya selalu menjadikan Desa ini sebagai contoh untuk pelayanan publik, kegiatan sosial budaya dan pengembangan ekonomi masyarakatnya,” ujarnya. Itu sebabnya, desa ini juga sering menjadi sasaran kunjungan dari pihak luar.

Penguatan peran Desa Adat sendiri menjadi  bagian dari Padmaksara atau 8 langkah baru Dharmanegara bila terpilih kembali menjadi walikota Denpasar.  Yakni pada program penguatan jati diri masyarakat Denpasar berdasarkan Kebudayaan Bali.

Rai Mantra ingin, lembaga-lembaga  tradisional seperti Sanggar Kesenian, Yayasan, Desa Pakraman dan Subak makin berperan dalam menumbuhkan swadaya masyarakat berpadu dengan program pemerintah. “Disini kita menerima globalisasi sebagai peluang untuk mengembangkan kekayaan yang telah kita miliki sehingga jati diri kita tidak hilang ditelan globalisasi itu sendiri,” ujanya.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER