Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Abu Barujari Mengarah ke Bali, Bandara Tutup Hingga Esok Pagi

  • 09 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2665 Pengunjung

Badung,suaradewata.com- Pergerakan angin abu vulkanik anak Gunung Rinjani atau Barujari kembali mengarah ke Barat menuju selat pulau Bali hingga Banyuwangi.

Pihak otoritas Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali menutup jalur penerbangan dari pukul 21.45 Wita hingga pagi besok Senin (9/11) wita. "Abu vulkanik kembali mengarah ke bandara Ngurah Rai, kita berlakukan penutupan kembali sejak 21.45 Wita hingga pukul 08.45 Wita, besok pagi," kata GM Angkasa Pura I Ngurah Rai, IGN Putu Arditha, dikonfirmasi pada Minggu (8/11).

Lanjutnya, tanda pergerakan abu vulkanik dari Gunung Barujari sudah terlihat sejak Minggu (8/11) sore. Berdasarkan pantauan BMKG di Ngurah Rai, Bali pergerakan sudah ke barat menuju selatan Pulau Bali. 

"Nanti saya hubungi kembali, pastinya saat ini kita kosesntrasikan kepada para penumpang untuk kembali sesuai arahan masing-masing maskapai penerbangan," kata Arditha.

Terkait jumlah penerbangan yang dibatalkan akibat penutupan ini. Arditha mengaku belum merinci total seluruhnya. "Kalau jalur Internasional sudah dari sehari sebelumnya banyak pembatalan. Untuk domestik, kita belum merincinya," demikian Arditha.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER