Aplikasi Jelajah Pulau Bali Diluncurkan

  • 07 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3449 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Aplikasi mobile canggih yang diberi nama Api Bali Guide (ABG), diluncurkan perusahaan konsultan dan provider terpercaya asal Jepang, di Kuta, Sabtu (7/11). Aplikasi ini ditujukan bagi wisatawan yang ingin menjelajah Pulau Bali dengan sistem digital.

"Aplikasi ini untuk memudahkan turis yang ingin menjelajah Bali hingga ke pelosok pedesaan. Aplikasi ini menyediakan segala macam informasi tentang Bali," papar Direktur Api Bali Guide, Rini Rahmawati. "Aplikasi ini tersedia dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Jepang, Inggris dan Indonesia,” imbuhnya.

Aplikasi ini berbasis GPS, dari lokasi di mana pengguna berada. "Pengguna aplikasi dapat menemukan tempat makan, spa, toko, tempat wisata ataupun hotel atau tempat bisnis terdekat lainnya yang ingin dicari," ujar Rini.

Sementara Konsultan Chodai asal Jepang, Murakami, mengakui, pengguna Api Bali Guide akan tetap bisa menjelajah dengan mengunduh peta offline untuk membantu mereka mencapai tujuan dan tetap mendapatkan promo otomatis dari bisnis di radius 300 meter.

"Aplikasi ini sangat menarik bagi wisatawan, tidak saja bagi destinasi pariwisata di Bali namun juga di destinasi lain seperti Api Lombok Guide atau Api Jogja Guide. Nantinya juga akan dikembangkan. Lewat fitur canggih ini, semua informasi bisa lebih memperkanalkan Bali dari semua market sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali,” paparnya.

Aplikasi ini, kata dia, memudahkan bagi travel dan biro agen perjalanan wisata yang ingin berkunjung ke Bali. Aplikasi ini sangat lengkap dan bisa menambah jumlah kunjungan tamu yang ingin berkunjung di Bali.

Sistem ini diimport dari Jepang dengan kelebihan sistem pada aplikasi tercanggih. Meskipun tanpa WiFi, namun tetap bisa diakses dan ekplore ke mana-mana. Notifikasi pun tetap muncul. "Kita investasinya cukup lumayan untuk membuat sistem itu,” kata Murakami.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER