Ciptakan Ikon, Kecamatan Kerabitan Gelar Festival

  • 07 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1986 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Guna menciptakan ikon Kecamtan Kerambitan sebagai sebuah kecamatan yang pariwisata budaya digelar festival bertajuk Kerambitan Spirit in Harmony.Festival yang juga guna meningkatkan semangat kebersamaan dan persatuan para generasi penerus itu digelar di Lapangan, Kerambitan, Sabtu (7/11)

Acara yang dihadiri oleh Penjabat Bupati I Wayan Sugiada di dampingi Anggota DPRD Tabanan I Wayan Lara, Dandim 1619 Choiril Anwar, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa serta tokoh masyarakat adat setempat.

Ketua panitia Anak Agung Ngurah Bagus Priyadarma mengatakan  diadakannya kegiatan ini di latari dengan adanya keinginan untuk mencipatkan ikon Kecamatan Kerambitan untuk memudahkan masyarakat mengingatnya, sehingga di bangulah Patung Okokan dan Tektekan. “Dengan adanya kegiatan ini tidak lain untuk membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam semangat yang mana Tagline dari patung tersebut Kerambitan Spirit in Harmony, jelasnya”.

Priyadarma menambahkan kegiatan ini bertujuan memberikan hiburan pada masyarakat dan untuk mengangkat potensi seni dan budaya di Kecamatan Kerambitan, sehingga akan memberi nilai lebih pada arus gerak kehidupan masyarakat. Dengan harapan “ kedepan menjadi agenda resmi Pemerintah Tabanan sebagai rangkaian hari ulang tahun Kota Tabanan yang selama ini hanya di fokuskan di Kota Tabanan serta Kecamatan Kerambitan dapat tumbuh menjadi salah satu destinasi pariwisata dengan ciri khasnya yang unik, ungkap Priyadarma”.

Sementara Pj. Bupati dalam sambutannya menyambut gembira serta memberikan apresiasi yang baik atas terselenggarakan kegiatan festival rakyat kerambitan. “Ini membuktikan di era globalisasi ini masyarakat masih setia mempertahankan nilai-nilai persatuan dan nasionalisme melalui pagelaran seni dan budaya, yang merupakan identitas bangsa Indonesia, terang Sugiada”.

Sugiada mengatakan festival yang mengambil tema “ Spirit in harmony” mengandung makna mengangkat semangat kebersamaan untuk semua kalangan masyarakat yang ada di kecamatan Kerambitan untuk senantiasa berkarya dan berprestasi. Melalui kegiatan festival ini dirinya berharap “dapat dilakasnakan secara berkesinambungan mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme, ujarnya”.

Festival yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Nopember 2015 ini  akan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat, pelayanan kesehatan, lomba-lomba, Karnaval dan hiburan rakyat. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER