Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Laporan emiten semester I bakal beri sentimen positif ke IHSG

  • 14 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Nusantara
  • Dibaca: 1067 Pengunjung

Hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound setelah terkoreksi signifikan pada akhir pekan lalu. Pasalnya, pada penutupan perdagangan minggu lalu, IHSG terkoreksi di atas level 5032,60 membuat pasar masih optimis untuk ke depannya.

"Optimisme terhadap fundamental ekonomi RI yang masih kuat, membuat IHSG cenderung menguat," ujar Asia Finansial Network, Agus Susanto kepada merdeka.com, Jakarta, Senin (14/7).

Dia menambahkan laju pergerakan IHSG akan berpeluang terjadi terutama jika didukung masuknya investor asing dalam jumlah signifikan seperti pekan lalu.

Selain itu, beberapa hari ke depan, sejumlah emiten akan merilis laporan keuangan semester pertama. Di mana emiten diperkirakan masih mencatatkan pertumbuhan kinerja di tengah ancaman perlambatan ekonomi global.

"Hal itu akan menjadi sentimen penggerak IHSG, selain hasil pilpres,"ucapnya.

Namun, perlu diwaspadai sentimen negatif dari Wall Street dan Eropa di mana berpotensi membuat IHSG pada awal perdagangan hari ini akan sedikit tertahan. Ditambah pertumbuhan ekonomi AS yang diproyeksikan kembali dipangkas 0,5 persen menjadi hanya 3 persen cenderung menahan pergerakan indeks regional Asia hari ini.

"Sentimen ini juga berpotensi menahan bursa regional Asia," katanya.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER