Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengelola Bandara Diminta Beri Kenyamanan Bagi Penumpang

  • 05 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2607 Pengunjung

Badungsuaradewata.com  - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, berkesempatan meninjau langsung kondisi Bandara Internasional Ngurah Rai, Kamis (5/11) Pukul 08.45 Wita. Peninjauan dilakukan menyusul penutupan operasional penerbangan di bandara terbesar di Bali itu, akibat abu vulkanik dari Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani.

Pada kesempatan tersebut, Sudikerta meminta pihak pengelola Bandara Internasional Ngurah Rai untuk melakukan koordinasi dan sinergi bersama instansi terkait. Ini sangat penting, guna memberikan kenyamanan kepada para calon penumpang.

Sudikerta juga meminta kesabaran dan permakluman dari para calon penumpang, mengingat kondisi tersebut merupakan peristiwa alam. "Kita semua harus bersabar karena ini peristiwa alam yang tidak terduga," ucapnya.

Sudikerta yang didampingi Co GM Bandara Internasional Ngurah Rai I Gusti Ngurah Ardita, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Ketut Artika, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, juga meminta agar pengelola bandara segera melakukan koordinasi dengan Badan Metereologi Klimatolagi dan Geofisika (BMKG). Ini penting  sehingga dapat dengan segera mendapatkan informasi terkini soal kondisi abu dari letusan Gunung Barujari.

"Ini kan faktor alam. Jadi abu tersebut tidak selamanya akan berada di sana, sehingga harus terus dipantau dan diinformasikan segera,” ujar Sudikerta.
Selain itu, Sudikerta juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan penanggulangan abu vulkanik ini ditempuh secara niskala. "Seperti waktu Gunung Raung yang sampai 3 kali meletus dan menggangu penerbangan kita, waktu itu Gubernur Pastika memerintahkan untuk melakukan persembahyangan di Pura yang ada di gunung tersebut, dan kali ini kita juga akan mengusahakan untuk melakukan hal yang sama," tuturnya.

Dalam kunjungan kali ini, Sudikerta juga sempat berbincang dengan sejumlah calon penumpang mancanegara dan meminta permakluman terkait penutupan operasional bandara. Bahkan mantan Wakil Bupati Badung itu juga sempat membagikan air mineral kepada para calon penumpang yang tampak kelelahan.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER