DPRD Tabanan Peringati Sumpah Pemuda Dengan Konser di Parkiran

  • 31 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4025 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Ada banyak cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Demikian halnya dengan peringatannya di tahun ini. Ada yang memperingatinya secara formal lewat apel upacara, membuat forum diskusi, bahkan ada juga yang sederhana tapi tidak mengurangi makna.

Di Tabanan, DPRD setempat juga tidak ingin ketinggalan memperingatinya. Menariknya, peringatan yang digelar berlangsung di areal parkiran dalam bentuk konser musik pada Sabtu malam (31/10).

Konser bertajuk Tabanan Music Revival itu dihadiri Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putra Sadana, sejumlah anggota DPRD Tabanan, serta beberapa kepala satuan kerja seperti Sekwan, Kepala Disdikmudora I Putu Santika, Kepala Dishubkominfo I Made Agus Harta Wighuna, dan Kabag Humas dan Protokol I Putu Dian Setiawan.

Sementara kelompok musik yang meramaikan kegiatan itu di antaranya, Angka Ganjil, Anak Angin, Sub Band, Dream Harmoni dari Bakta, B Noise, Nol Kilometer, Amplifier dari Smasta, Koma, serta beberapa kelompok musik tamu seperti D Kandang Community dan Brandjangan.

Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi yang mengagas kegiatan ini mengaku sengaja menyulap areal parkir kantornya sebagai tempat berkreasi dalam berkesenian. Khususnya di bidang musik.

"Kita tidak bisa hanya bicara soal Trisakti Bung Karno sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara. Budaya juga harus diletakkan di hulu sebagai pengawal kebijakan publik," kata Suryadi.

Karena itu, sambung politisi yang akrab disapa Boping ini, perkantoran sebagai ruang publik harus mulai dibuka. Khususnya untuk kegiatan-kegiatan berkesenian dan budaya.

"Termasuk menjadikan kantor pemerintahan sebagai ruang publik.
Untuk aktivitas seni budaya saya mencoba mempelopori di kantor DPRD sekaligus untuk memperingati Sumpah Pemuda," tukasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER