Buka Mahasbha Peradah, Ketua MPR Sindir Rebutan Kekuasaan

  • 30 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 5239 Pengunjung

Surabaya, suaradewata.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyindir hanya gara-gara rebutan kekuasaan baik dalam pemilihan gubernur, bupati kadang membuat seseorang menjadi bertengkar. " Gara-gara rebutan kekuasaan pemilihan Gubernur, Bupati menjadi bertengkar, padahal watak asli orang Indonesia adalah toleran, kebersamaan, musyawarah mufakat," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di acara Mahasabha ke X dan Kongres Pemuda Hindu di aula Mujadi Kobangdikal Surabaya, Jumat (30/10)

Menurut dia Sumpah pemuda menggunakan bahasa Indonesia, bahasa melayu. Padahal suku terbesar di Indonesia adalah Jawa. Itu dari awal sudah menunjukkan bahwa kita ini toleran," tandas pria yang biasa disapa Bang Zul.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan Peradah Indonesia telah menerapkan undang-undang tentang kepemudaan yang batas usia anggotanya antara 16 sampai 30 tahun.
"Kementerian pemuda dan olahraga akan terus mendukung, dan undang-undang kepemudaan bisa dilaksanakan dengan baik. Peradah memberikan contoh yang baik dan ingin menjadi generasi yang bersih, siap menjadi pemimpin Indonesia di masa akan datang," terang Imam Nahrawi.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf berpesan kepada Pemuda Hindu untuk terus melaksanakan Tri Karya Parisudha yakni Manacika, Wacika, Kayika. Manacika artinya, berfikir suci atau berfikir yang benar. Maka ada baiknya jika pikiran kita selalu bersih dan selalu berfikir positif.

Wacika artinya, berkata benar, tidak menyinggung ataupun menghina dan mencaci orang lain. Sedangkan Kayika artinya, berprilaku yang baik demi terciptanya hubungan yang harmonis antara sesama manusia. Berbuat baik kepada orang tua, saudara, tetangga, teman dan siapapun yang harus dihargai dan bebuat baik sesama anak bangsa. "Untuk menjadi pemuda yang mandiri, bekerjalah yang dilandasi kemandirian. Pesan saya, selalu ingat Tri Karya Parisudha," jelas Wagub Jatim yang biasa disapa Gus Ipul. dtk.c/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER