P2TP2A Gianyar Rawat Bayi 3 Bulan

  • 27 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3072 Pengunjung

Gianyar,suaradewata.com - I Gede Kerta Guneca (3 bulan), anak laki-laki semata wayang, pasangan I Kadek Kartika (26) dan Pande Putu Kresna Dewi (18) asal Br. Gelogor, Lodtunduh, Ubud, sudah 1 minggu mendapat perlindungan di Kantor P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Gianyar.  Gede Kerta bersama kedua orangtuanya, sementara belum bisa kembali ke rumahnya di Br. Gelogor karena masih dalam penanganan pihak P2TP2A untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Sari Ambari saat dikonfirmasi via telpon (27/10). Dayu Ambari yang enggan menceritakan persoalan keluarga yang dihadapi Keluarga Kartika menjelaskan, saat ini P2TP2A telah dua kali melakukan mediasi dengan pihak keluarga, dan telah menemukan titik terang. Namun dengan pertimbangan agar Gede Kerta Guneca mendapatkan pengasuhan maksimal dari si ibu Pande Putu Krisna Dewi, dan ayah Kadek Kartika saat ini mereka berada dalam pengawasan P2TP2A Gianyar.

“Kami hanya ingin bayi 3 bulan ini mendapat asuhan maksimal dari ibunya, karena akan sangat menentukan terhadap tumbuh kembangnya", terang Dayu Ambari.

Sementara itu saat ini, P2TP2A Gianyar saat ini sedang memfasilitasi pencariaan kos untuk tempat tinggal kedua pasangan anak dan bayinya.

Sekda Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra berkesempatan untuk menjenguk kondisi I Gede Kerta Guneca seraya memberikan bantuan untuk biaya kos. Dalam kesempatan itu, Sekda Gus Gaga menyampaikan pesan agar bayi yang merupakan anugrah dari Tuhan ini agar dijaga dengan baik. Perawatan tumbuh kembang anak dengan memebrikan ASI sangat penting untuk tumbuh anak kedepannya.

Gus Gaga juga berpesan kepada Pande Krisna Dewi untuk tidak terlalu kawatir akan kondisi yang dialaminya, karena akan berpengaruh terhadap perkembangan anak. Hal ini ditegaskan Sekda, karena Pemkab. Gianyar melalui P2TP2A akan memberikan layanan perlindungan, terlebih Gianyar saat ini telah meraih predikat madya sebagai Kabupaten Menuju Layak Anak.

Dalam kunjungan Sekda juga memeritahkan agar dilakukan pengecekan terhadap kondisi bayi dan ibunya. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim dokter RSUD Sanjiwani, kondisi Gede Kerta Guneca dalam keadan baik. Sementara Pande Putu Krisna sedikit mengalami trauma, dan akan dilakukan pengawasan.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER