Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Puri Se-Jembrana Prihatin Terhadap Paslon Blolongan

  • 27 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3783 Pengunjung

Jembarana,suaradewata.com-Dengan santernya isu di Bumi Makepung Jembrana terkait dengan pilkada 9 Desember mendatang, yang menilai pasangan calon (Paslon) Cabup-Cawabup Jembrana, I Komang Sinatra-I Gusti Agung Ketut Sudanayasa (SIGY) hanya sebagai pelengkap alias BELOLONG. Sehingga hal mengundang keprihatinan tokoh puri se Jembrana saat paslon SIGY menggelar simakrama di Puri Agung Negara di Lingkungan Banjar Tengah, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, beberapa hari lalu.

Dalam simakrama tersebut, sebanyak 21 tokoh puri Se-Jembrana sebenarnya merasa sangat prihatin dengan adanya paslon BELOLONGAN dalam hajatan pilkada Jembrana 9 Desember mendatang. Sehingga, guna menyikapi hal tersebut, para tokoh Puri di Jembrana tersebut, langsung mempertanyakan hal ini kepada pasangan paslon SIGY dalam acara simakrama tersebut. Selain itu, dalam simakrama tersebut, para tokoh Puri ini juga sangat berharap kepada paslon SIGY untuk bisa melakukan Perubahan yang lebih baik buat Jembrana sesuai dengan jargonnya. Menariknya, ditengah-tengah obrolan ada tokoh seni yang hadir dalam simakrama tersebut yakni P. Rici menyumbang sebuah lagu bali dengan judul BLOLONGAN untuk bisa nantinya didengarkan oleh masyarakat Jembrana. Bahkan  dalam simakrama tersebut, sebanyak  21 orang tokoh dari puri Se-Jembrana menyatakan dukungan ke paslon SIGY  untuk perubahan Jembrana yang lebih baik.

Dengan santernya isu kalau paket SIGY ini paslon BELOLONGAN yang diduga muncul karena adanya indikasi transaksional politik. Bahkan dalam pengurusan segala administrasinya untuk memdaftar sebagai calon dilengkapi dan difasilitasi oleh pihak lawan. Selain itu, baik Paslon SIGY maupun partai pengusungnya juga di berikan imbalan dengan tujuan incumbent yakni paslon ABANG bisa menang dengan mulus dalam pilkada Jembrana 9 Desember mendatang ini. “Inilah konsekwensi dari sistem demokrasi. Sehingga kami sangat menyayangkan dengan adanya paslon BELOLONGAN ini. Mudah-mudahan isu tersebut tidak benar, kalau memang tidak maka, kami siap memenangkan paslon SIGY ini, untuk perubahan Jembrana yang lebih baik,” kata salah satu tokoh Puri yakni Anak Agung Gede Agung.

Sementara disisi lain, Tim pemenangan dari paket SIGY, I Putu Gede Eka Sastujana mengatakan, dengan adanya simakrama yang dihadiri 21 tokoh Puri Se-Jembrana ini pihaknya sangat mengapresiasi. Bahkan pihaknya selama ini, selalu mengikuti kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku dan apa yang menjadi kesepakatan di KPU. Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa paslon SIGY ini serius dan tidak mau mempermainkan nasib masyarakat Jembrana dengan dikatakan SIGY ini sebagai paslon BELOLONGAN. “Yang jelas kami serius dan siap untuk melawan incumbent dalam pilkada ini. Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat jembrana melek terutama yang tidak puas dengan pemerintahan sebelumnya agar mempercayakan Jembrana kepada paslon SIGY,” harapnya

Lebi lanjut, Eka Sastujana mengatakan, pihaknya selama ini sudah bergerak secara bergerelia yang merupakan salah satu strategi perang untuk menumbangkan incumbent. Selain itu, pihaknya juga sudah secara terus menerus melakukan maneuver-manuver atau komunikasi politik, namun tidak melanggar aturan yang sudah ada. “Paslon kami bukan BELOLONGAN. Karena kami sudah secara terus menerus melakukan usaha-usaha untuk menang dalam Pilkada mendatang,” tegasnya dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER