Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Golkar Berhasil “Curi” Ketua BK di DPRD Tabanan

  • 19 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2369 Pengunjung

Tabanan, suardewata.com– Sesumbar Fraksi PDIP sebagai partai mayoritas di DPRD Tabanan untuk menyapu bersih ketua alat kelembagaan di DPRD Tabanan kini tidak terbukti. PDIP harus kehilangan jabatan Ketua Badan Kehormatan (BK) yang berhasil “dicuri” kader Golkar yang merupakan pendatang baru, Made Asta Dharma dalam rapat penentuan pimipinan alat kelengkapan dewan Kamis, (18/9).

Dalam rapat penentuan pimpinan BK kemarin, masing-masing fraksi di DPRD Tabanan diwakili oleh satu kader mereka. PDIP diwakili Wayan Eddy Nugraha Giri sekaligus untuk merebut ketua BK, Golkar diwakili Made Asta Dharma, Demokrat Made Yasa, Fraksi Gabngan Hanura Nasdem diwakili Nyoman Satia Yasa dan Gerindra Made  Sudiartha.

Dalam formasi itu Eddy Nugraha Giri, I Made Yasa, dan Made Asta ketiganya memang sejak awal ingin merebut Ketua BK. Awalnya PDIP pun yakin akan mendapat dukunan lantaran sebelumnya melakukan loby-loby ke Gerindra dan Fraksi Gabungan. Namun dalam rapat kemarin PDIP “dipecundangi” lantaran deal-deal politik yang sebelumnya dilakukan dengan Gerindra dan Fraksi Gabungan diingkari. Sebagai bukti dalam votting tertutup pemilihan Ketua BK itu, Eddy Nugraha Giri (PDIP) hanya mendapatkan satu suara yakni suara dirinya sendiri, begitu jua I Made Yasa (Demokrat) juga mendapatkan satu suara. Sementara Made Asta Dharma mendapatkan 3 suara. Tiga suara itu dipastikan suara dirinya sendiri dan suara dari Made Sudiarta (Gerindra) serta Nyoman Satia Yasa (Fraksi Gabungan). Dengan demikian Made Asta Dharma menjadi Ketua BK, sementara Wakilnya Made Sudiarta.  “Kami merasa dibohongi, dan diingkari karena sebelumnya telah terjadi loby-loby bawa Gerindra dan Gabungan akan mendukung kader PDIP dengan deal mereka akan diberkan jatah di wakil Ketua Komisi,”ucap beberapa anggota Fraksi PDIP. Akibat pengingkaran tersebut PDIPpun “balas dendam” di  alat kelengkapan dewan yang lain. Terbukti Komisi 1, 2, 3, dan 4 Ketua,Wakil Ketua dan Sekretaris dipegang oleh anggota dewan asal PDIP. “Tadinya wakil ketua kita mau share ke fraksi lain, karena kami diingkari di pemiliha BK, maka sekarang kita sapu bersih semua,” ucap dewan PDIP yang enggan namanya di korankan. Ketua DPC PDIP Tabanan yang juga ketua sementara DPRD Tabanan  I Ketut Suryadi nampak tidak terlalu gusar dengan kekalahan fraksi PDIP dalam
perebutan ketua BK . “Ya  itu bagian dari  toleransi, wujud kebersamaan  politik,” kata Boping mengelak. gin

Pimpinan Komisi semua Dari Anggota Fraksi PDIP

Komisi I

Ketua              : I Gede Suadnya Dharma

Wakil               : Wayan Widnyana

Sekretaris        : Gede Putu Desta Kumara

Komisi II

Ketua              : I Putu Eka Putra Nurcahyadi

Wakil               : Nyoman Darma Putra

Sekretaris        : Wayan Tamba

 

Komisi III

Ketua              : I Nyoman Arnawa

Wakil               : Wayan Eddy Nugraha Giri

Sekretaris        : Wayan Sudiana

 

Komisi IV

Ketua              : Gede Purnawan

Wakil               : Made Ekadana

Sekretaris        : Nyoman Suta

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER