Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

60 PD Partai Golkar Badung Datangi Golkar Bali

  • 22 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2848 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Sebanyak 60 dari 62 Pengurus Desa (PD) Partai Golkar se-Kabupaten Badung, mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Rabu (21/10). Para Pengurus Desa ini diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta dan Ketua Harian IGP Wijaya.

Tampak juga pada kesempatan tersebut jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali serta para ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota seluruh Bali. Dalam pernyataan sikapnya, PD Partai Golkar se-Badung mendesak agar rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Badung yang diberikan kepada pasangan Giri Prasta - Ketut Suiasa (Giriasa) dialihkan kepada pasangan Made Sudiana-Nyoman Sutrisno (Badung Bagus).

Mereka tak menampik, Sudiana dan Suiasa memang sama-sama kader 'beringin'. Namun yang membedakan, Sudiana adalah calon bupati dari Koalisi Bali Mandara, sedangkan Suiasa calon wakil bupati dari PDIP.

"Jika calon dari PDIP yang menang, maka jajaran Partai Golkar di tingkat bawah tidak akan mendapatkan manfaat politik apa-apa. Bahkan eksistensi Partai Golkar di Kabupaten Badung semakin terancam," ujar Koordinator PD Partai Golkar se-Badung, Gusti Made Suteja.

Ia pun mengingatkan jargon politik PDIP yang digaungkan selama ini yakni menyapu bersih semua posisi bupati dan wakil bupati seluruh Bali. "Kalau tetap seperti rekomendasi saat ini, maka kita hanya akan besarkan PDIP dan mengecilkan Partai Golkar di Badung," tegas Ketua PD Partai Golkar Desa Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung ini.

Itu sebabnya, PD Partai Golkar se-Badung menegaskan dukungannya untuk pasangan Sudiana-Sutrisno. Sebab apabila "Badung Bagus" mampu menang, maka sesuai komitmen jati diri dan komunikasi yang telah dibangun dengan jajaran PD Partai Golkar se-Badung, akan berdampak positif pada kebesaran Partai Golkar Badung ke depan.

Atas pertimbangan tersebut, PD Partai Golkar se-Badung meminta DPD Partai Golkar Kabupaten Badung dan DPD Partai Golkar Provinsi Bali agar memperjuangkan perubahan rekomendasi ini ke DPP Partai Golkar. Apalagi, seluruh jajaran PD Partai Golkar se-Badung menyatakan siap memenangkan paket Sudiana-Sutrisno dalam Pilkada Badung 9 Desember mendatang.

Menanggapi aspirasi ini Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta, menyatakan, siap memperjuangkan hal ini ke DPP Partai Golkar di Jakarta. Sudikerta juga menyatakan, Partai Golkar lebih menginginkan memiliki bupati di Badung, ketimbang hanya sekedar wakil bupati.

"Saya kira tidak perlu panjang-panjang. Mari kita gunakan momentum ini (kemenangan kubu Aburizal Bakrie di Mahkamah Agung, red) untuk mewujudkan kebersamaan kita," pungkas Sudikerta, yang juga wakil gubernur Bali. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER