Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putra Astawa Dijagokan Maju Pilkada 2015

  • 17 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1009 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Meski gagal maju sebagai caleg dari PDIP untuk kedua kalinya ke DPRD Provinsi Bali lantaran namanya tidak dimasukkan tidak membuat pamor I Nyoman Gede Putra Astawa politisi asal Beraban Kediri luntur. Kini namanya mulai digadang-gadang untuk bertarung dalam pikada 19 Mei 2015 mendatang. Hebatnya lagi nama Putra Astawa justru dimuculkan oleh politisi Hanura Ketut Suwardiana.

Menurut Suwardiana bahwa Putra Aswata yang mantan anggota DPRD Tabanan periode 1999-2004 dan anggota DPRD Provinsi Bali 2004-2009 dari fraksi PDIP itu memiliki kecakapan dalam memimpin. “Dan yang terpenting dia (Putra Astawa) memiliki dukungan riil di tingkat akar rumput” ucapnya.

Selain kuat di akar rumput, pemilik penginapan di kawasan DTW Tanah Lot itu dinilai secara financial mampu bersaing. Gabungan kekuatan akar rumput dan financial dinilainya mampu bersaing dengan dinasti Tabanan yang sekarang sedang berkuasa. “Incumben masih terlalu kuat untuk dikalahkan. Kecuali dengan kekuatan tokoh yang mumpuni baik finasial maupun di akar rumput. Baru mampu meruntuhkan incumbent,” ucapnya blak-blakan.

Disamping pertimbangan kekuatan akar rumput dan finansial, menurut Suwardiana putra Kediri layak diberi kepercayaan memimpin Tabanan. Dengan pertimbangan Kediri memiliki i pemilih terbanyak, suara di Kediri hanya dimanfaatkan untuk meraih kemenangan. Namun setelah kemenangan tercapai, Kediri sering terabaikan. Mestinya, Kediri punya porsi lebih apalagi PAD Tabanan sebagian besar bersumber dari kecamatan Kediri. “Paling tepat untuk kalahkan incumbent yakni ABG berpaket dengan Putra Astawa,” sebut Suwardiana.

Sementara terkait dukungan tersebut, Putra Astawa yang biasa disapa Mang De belum bisa ditemui, begitu juga saat ponselnya dihubungi tidak ada yang mengangkat meski ada nada sambung. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER