Dukung KLA,CFD Makin Inovatif

  • 18 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2808 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Gianyar selalu berbenah dalam memberikan berbagai fasilitas dan segala pendukung mewujudkan KLA. Kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap Minggu pagi di areal Taman Ciung Wanara, selalu dipenuhi berbagai aktivitas warga.

Kordinator Tim Kreatif Kabupaten Gianyar Dewa Alit Mudiarta  mengatakan kegiatan CFD awalnya merupakan kegiatan sosial yang mengajak warga Gianyar untuk melaksanakan olah raga dan kegiatan lainnya, namun belakangan CFD berkembang tidak hanya sebagai kegiatan santai, bahkan didalamnya banyak kegiatan mendidik, pelestarian Budaya hingga kegiatan yang mendukung KLA. “CFD juga dilaksanakan guna mewujudkan Gianyar BAGUS,” terangnya saat CFD di areal Taman Ciung Wanara, Gianyar, Minggu (18/10).

Lebih lanjut, Dewa Alit mengatakan kegiatan CFD kali ini diisi anak-anak SDN 2 Batubulan kangin menampilkan modern dance, SMP 3 Ubud menampilkan modern dance dan vocal group, PGRI Blahbatuh dan SMA PGRI Batubulan menampilkan tarian.

Selain hiburan dari anak anak sekolah, masyarakat juga diajak untuk  senam aerobic Zumba.  Salah satu instruktur senam Zumba,Yolanda mengatakan, gerakan Senam Zumba sendiri terdiri  berbagai variasi tarian bergaya latin yang menggabungkan unsur tarian lain seperti menrique, pop, reggaeton, cumbia, mambo, salsa, flamenco, rumba dan calypso. Dengan kombinasi gerakan dengan tempo cepat dan lambat membuat peserta senam terhindar dari kebosanan. Setiap gerakan Zumba memberikan keleluasaan bergerak lepas layaknya orang berdansa, membuat kegiatan senam ini sangat menyenangkan. Senam Zumba juga merupakan bentuk penerapan dari metode HIIT (High Intendity Interval Training), yakni latihan kardio yang dilakukan dalam waktu singkat dengan intensitas yang tinggi sehingga sangat membantu dalam proses pembakaran lemak dan penuruan berat badan.“Gerakan senam zumba yang energik tak hanya bisa dinikmati oleh kaum perempuan, tetapi juga kaum laki – laki yang hadir di CFD”, terang Yolanda.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER