Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekaa Teruna Merta Sari dinilai Tim Provinsi

  • 16 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1635 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Sekaa Teruna (ST) Merta Sari Banjar Pekraman Puseh, Desa Perean Baturiti, mewakili Tabanan, dalam lomba Sekaa Teruna Tingkat  Provinsi Bali. Lomba ini merupakan  agenda rutin tahunan dari pemerintah Provinsi Bali,untuk meningkatkan kepedulian para pemuda dalam melestarikan keberadaan Adat dan Budaya di Bali. Penilaian lomba dilakukan di balai banjar pekraman Puseh, Desa Perean Kecamatan Baturiti, Selasa(16/9).

Ketua Tim Penilai Drs I Dewa Made Brata,M.Si saat melakukan penilaian kemarin mengatakan Sekaa Teruna Merta Sari telah menjunjung tinggi adat dan budaya, mengerti bagaimana melestarikannya dan harus mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global. “Di era Globalisasi sekarang ini, kita harus bersatu dalam menghadapi persaingan global.Harus dari sekarang mempersiapkan diri untuk memenangkan pertandingan di era Global, yaitu dengan mengisi diri melalui pendidikan”,imbuhnya. 

Sementara Bupati Tabanan yang diwakili Asisten II Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana mengatakan lomba ini merupakan ciri kesungguhan Sekaa Teruna menyatu dengan Pemerintah. ”Kami harap penilaian ini berjalan lancar,serta bisa menjadi juara,” harapnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER