Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tabanan Sabet ABMW dari Mentri Kelautan

  • 16 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 984 Pengunjung

Tabanan suaradewata.com - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima penghargaan Adi Bakti Mina Widia (ABMW) 2014. Penghargaan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI ini diterima Bupati Tabanan, Selasa (16/9) di Pelabuhan Benoa, Denpasar. Penghargaan langsung diserahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo yang didampingi Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta.

Terkait penghargaan yang diraih tersebut, Bupati Wiryastuti menyatakan rasa syukurnya karena hal itu merupakan salah satu bentuk pengakuan pemerintah pusat dalam hal ini KKP terhadap pembangunan perikanan di Tabanan. "Penghargaan ini bukan untuk Bupati Tabanan semata, tapi untuk seluruh warga masyarakat Tabanan," ujarnya.

Bupati Wiryastuti berharap dengan diperolehnya penghargaan ABMW ini bisa memotivasi masyarakat Tabanan, utama para pelaku perikanan untuk lebih meningkatkan prestasi dan melaksanakan pembangunan perikanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlaut) Kabupaten Tabanan Made Subagia menjelaskan, penghargaan ABMW ini  diberikan karena BPSDM KKP  menilai Bupati Tabanan memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi terhadap Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM)  Kelautan dan Perikanan berbasis pelatihan di Kabupaten Tabanan. Disebutkan, dalam upaya pengembangan SDM-KP di Tabanan, Pemkab Tabanan sebelumnya telah melakukan MoU dengan BPSDM membentuk  lima unit  Pusat Penyuluhan Mandiri Kelautan dan perikanan (P2MKP).

Adapun P2MK yang dimaksud antara lain, P2MKP Darma Nadi di Buruan,Penebel, P2MKP Saras Nada Utama di Tegayang,Penebel, P2MKP Manis Sari di Biaung,Penebel, P2MKP Karya Lestari di Dukuh Tabanan, dan P2MKP Cipta Lestari di Bajera, Selemadeg. P2MKP tersebut  selama ini aktif melakukan pelatihan di bidang budidya perikanan dan Pengolahan hasil perikanan. "Pada tahun 2013 P2MKP tersebut telah melatih 280 orang dan tahun 2014 ini melatih 210 orang," jelasnya. gin
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER