Peraih Penghargaan Adhi Makayasa, Buka TMMD di Bantas

  • 08 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3198 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – TNI Manunggal Membangun Desa ke-95 dibuka secara resmi di Lapangan Umum Desa Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan. TMMD itu dibuka oleh Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf. Nyoman Cantiasa yang pada 1990 meraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik AKABRI tahun 1990 Kamis, (8/10).

Dalam membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Danrem mengatakan, TMMD ini dilakukan secara serentak pada 61 kabupaten/ kota se-Indonesia. TMMD juga disebutkan sebuah program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, Polri, kementerian, lembaga non kementerian dan pemerintah daerah. "Kegiatan TMMD ini sangat sejalan dengan visi pemerintah, khususnya dalam memperkuat semangat kemandirian dan gotong royong", ungkap Danrem Cantiyasa.

Pihaknya berharap TMMD yang dibagi menjadi kegiatan fisik dan non fisik itu mampu memperkuat pertahanan bangsa dan memperkokoh NKRI. Kegiatan non fisik dalam TMMD kali ini yakni penyuluhan dan ceramah sedangkan yang fisik perbaikan infrastruktur dan penyediaan sarana umum. “ TMMD di Desa Bantas ini kegiatan fisiknya berupa pembangunan jembatan, pembetonan jalan dan penyenderan dilinglkungan Pura Dalem setempat,” ungkapnya.

Usai pembukaan, Danrem 163/ Wirastya didampingi Dandim 1619/ Tabanan, Letkol. Inf. Choiril Anwar, Penjabat Bupati, Kapolres dan Kejari Tabanan serta berbagai undangan lainnya juga berkesempatan meninjau stand pameran dan lokasi kegiatan pembangunan jembatan maupun pembetonan jalan. Sementara masyarakat dan para siswa diperolehkan naik tank dan selfi bersama.

Hadir pada pembukaan ini Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada, Kapolres Tabanan, Kejari Tabanan, Dandim 1619 Tabanan, Danrem 163/ Wirasatya, unsur legislatif, beberapa pejabat dari Pemprov. Bali dan Pemkab. Tabanan serta 600 peserta upacara dan berbagai unsur lainnya. Adapun peserta upacara tersebut terdiri dari prajurit TNI, unsur kepolisian, siswa SMP dan SMA/SMK serta beberapa komponen lainnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER