Kontes Batu Mulia dan Keris Pusaka di Mapolres Gianyar

  • 08 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4128 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com – Untuk yang pertama dan terbesar di kabupaten Gianyar, Polres Gianyar akan mengadakan kontes dan pameran batu mulia, batu akik dan keris pusaka nusantara yang akan berlangsung 8 – 12 Oktober 2015. Selain kontes dan pameran, bagi pengunjung yang ingin mencari tahu tentang batu akik disediakan ahli dari Jakarta serta uji lab untuk mengetes keaslian batu akik.

Kontes dan pameran batu mulia, batu akik dan keris pusaka berskala nasional yang akan digelar di halaman Mapolres Gianyar akan di buka oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Sugeng Priyanto hari Kamis 8 Oktober, merupakan kontes batu mulia yang pertama diadakan di tingkatan Polres yang digiat oleh Kapolres Gianyar, AKBP. Farman, S.Ik, untuk mensosialisasikan kedekatan Polri dan masyarakat. Ide kontes dan pameran ini, untuk menghapus stigma dimasyarakat, untuk tidak takut berkunjung ke kantor polisi. “Kita ingin menghilangkan ketakutan masyarakat untuk mengunjungi kantor polisi dan merupakan program lanjutan dari Polres Gianyar yakni  ayo main ke kantor polisi. Karena kantor polisi juga kantor dari masyarakat, kami menerima keluhan dan pengaduan dari masyarakat” jelas Kapolres.

Ditambahkannya, peserta kontes dan pameran yang sudah terdaftar saat ini sudah mencapai 100 peserta dari seluruh Indonesia dan masih bertambah karena pendaftaran masih terbuka sampai hari H sebelum pembukaan pameran, dan juri kontes merupakan juri nasional dari Abami yang sudah terbiasa menjadi juri kontes batu mulia. “Ada 17 kategori batu yang akan dilombakan dan juara umum akan mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor. Peserta kontes berasal ada yang dari Aceh, Surabaya, Jakarta sampai Papua juga ada,” ungkap AKBP. Farman.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER