Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Janjikan Pasar Tradisional di Selabih

  • 11 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 944 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berjanji akan membuat pasar permanen di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat. Hal itu diungkapkan Bupati saat kunjungannya ke Selemadeg Barat Kamis, (11/9).

Dalam kunjungan tersebut Perbekel Desa Selabih Ketut Latera kepada Bupati mengatakan  masyarakatnya belum memiliki pasar tradisional yang permanen. Karena pasar yang berbatasan langsung dengan kabupaten jembrana ini, berfungsi sebagai tempat parkir truk-truk besar serta tempat berjualan beberapa pedagang. Namun belum dilengkapi dengan sarana-prasarana penunjang lainnya. Selama ini kata dia masyarakat Selabih memanfaatkan lahan seluas 60 are yang merupakan tanah miliki desa pekraman sebagai tempat berjualan dan penataanya dilakukan secara swadaya. “Kami di Selabih belum memiliki pasar tradisional. Kami berharap dengan kunjungan Bupati ini, kami memiliki pasar yang kami impikan,” ujarnya.

Terhadap permintaan prebekel itu Bupati Eka langsung meninjau areal yang dimaksud pasar swadaya oleh prebekel. Disela – sela meninjau Bupatipun langsung mengintruksikan bawahannya, seperti PU dan Bappeda untuk melakukan perencanaan secara matang, baik itu anggarannya maupun designnya. “Dana untuk pembangunan pasar Selabih belum dianggarkan. Namun saya berjanji akan selalu mengawal proses pembangunan pasar ini, mulai dari anggaran hingga pembuatan design,” jelasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER