Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Debat Kandidat Disepakati Dua Kali

  • 07 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2878 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Setelah sempat tertunda karena tidak hadirnya salah satu tim sukses pasangan calon, jadwal debat kandidat Pilkada Tabanan akhirnya disepakati. KPU dan kedua tim Sukses baik Eka – Jaya dan Jana – Amerta sepakat debat kandidat dilakukan dua kali yakni pada 19 dan 30 Nopember 2015 di Ballroom hotel Pan Pasifik Tanah Lot Kediri Tabanan. Kesapatan itu terungkap dalam pertemuan antara KPU Tabanan dengan Kedua tim sukses kandidat soal jadwal dan Mekanisme Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.di Kantor KPU Tabanan, Rabu, (7/10).

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Eka – Jaya, I Made Dirga dan sekretarisnya I Wayan Lara, sementara dari kubu Jana – Amerta dihadiri oleh Ketua Tim Pasek Mika Wijaya dan sekretaris I Nyoman Sukarca. Menurut Darayoni kedua tim pasangan calon sepakat untuk dilakukan depat kandidat sebanyak dua kali yakni tanggal 19 dan tanggal 30 November mendatang mengambil tempat di Ballroom hotel Pan Pasifik Tanah Lot Kediri Tabanan. “Keduanya sepakat untuk debat dua kali pada Bulan November mendatang,” ucapnya.

Selain disepakati debat dua kali kedua tim juga menyepakati debat dilaksanakan pada pukul  19.00 - 20.30 wita dengan durasi waktu selama 90 menit. “Durasi waktunya 60 menit debat, 30 menit iklan layanan masyarakat, total waktunya 90 menit,” ungkap Darayoni. Adapun thema dalam debat itu kata dia antara depat pertama dengan kedua berbeda. Untuk debat pertama 19 November mengambil thema Pembangunan Kesejahteraan Sosial. Dengan sub thema : Meningkatkan Kesra, Memajukan Daerah dan meningkatkan pelayanan kpd masyarakat. Sedangkan debat kedua yakni 30 November thema yang akan diangkat adalah Menyelaraskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan sub thema Menyelesaikan persoalan daerah, Menyerasikan pelaksanaan pembangunan Daerah Kabupaten dan Provinsi dengan Nasional , dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Dalam debat yang dimoderatori ini juga disepakati moderatornya adalah  Dr. Subanda dan Komang Dewi Pascarini dan akan disiarkan oleh Dewata/kompas TV. “Khusus untuk massa pendukung kita telah sepakat masing-masing pasangan calon dibatasi sebanyak 75 orang,” tegas Darayoni. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER