Usaha Teroris Culik Bupati Jembrana Gagal Total

  • 05 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3414 Pengunjung

Jembrana,suaradewata.com- Pasukan elit infanteri  900/raider kompi C  IX Kodam Udayana  berhasil melumpuhkan kawanan teroris yang tengah menculik Bupati Jembrana I Putu Artha beserta ajudannya. Aksi pembebasan sandera bermula ketika ada laporan penculikan terhadap Bupati Jembrana saat bepergian menggunakan kendaraan dinasnya.

Dengan perhitungan yang tepat pasukan khusus ini berhasil menggagalkan komplotan teroris yang hendak membawa sang bupati menuju bandara Ngurah rai. Melalui operasi senyap, kawanan teroris berhasil disergap diperjalanan tepatnya diPekutatan . Lokasi penyergapan ini sengaja dipilih dengan mempertimbangkan keselamatan Bupati serta meminimalisir jatuhnya korban sipil.

Namun aksi pelumpuhan teroris serta pembebasan sandera itu bukanlah peristiwa sungguhan, melainkan demonstrasi yang disuguhkan raider dalam memperingati HUT TNI ke- 70 yang diperingati dilapangan Pecangakan Jembrana, senin (5/19). Kendati hanya demonstrasi aksi ini cukup menegangkan bagi undangan serta peserta upacara yang menyaksikan karena diwarnai aksi kejar-kejaran bermotor dan penyergapan pasukan bersenjata.

Selain demonstrasi penyergapan teroris, HUT TNI ke-70 juga dimeriahkan dengan aksi beladiri yongmoodo (seni beladiri asal Korea)  serta drama perjuangan Jendral Sudirman yang dibawakan secara apik oleh anak-anak SMAN 1 Pekutatan. Bertindak selaku inspektur upacara dalam apel peringatan HUT TNI kali ini Bupati Jembrana I Putu Sedangkan pemimpin upacara adalah Kapten Inf Teuku Zain.dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER