Jalan Berlubang di Pesiapan di Soroti Pj. Bupati

  • 05 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2848 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Usai menghadiri apel peringatan HUT TNI Ke-70 di Lapangan Renon, Penjabat Sugiada langsung meluncur ke Terminal Pesiapan. Di terminal tersebut Pj. Bupati I Wayan Sugiada menyoroti buruknya permukaan jalan di areal terminal yang penuh dengan lubang. Begitu juga dengan ruang tunggu di terminal yang masih terkesan belum nyaman. Terlebih pertengahan September lalu, terminal ini menjadi titik pemberhentian terjauh dari trayek bus Trans Sarbagita.

Kedatangan Sugiada ke terminal pesiapan Senin, (5/10) didampingi teras lainnya seperti Sekda Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dishubkominfo I Made Agus Harta Wighuna, Kepala DKP I Wayan Sugatra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum I GN Anom Anthara, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Sampai di terminal Sugiada langsung meninjau beberapa sudut jalan yang permukannya berubang. Selanjtnya Sugiada juga meninjau ruang tunggu di terminal tersebut. “Tadi di ruang tunggu kita lihat sendiri, tempat duduk untuk penumpang saat menunggu kendaraan diisi dengan dagangan. Itu sebetulnya tidak boleh,” tegasnya.

Soal permukaan jalan yang penuh lubang, Sugiada mengatakan adakn berkoordinasi dengan Pemprov mengingat keberadaan terminal merupakan aset Pemprov. Namun sebagai wilayah yang menggunakan, perlu dilakukan sedikit perbaikan. “saat ini Di samping itu, sebagian besar anggaran pemeliharaan di Dinas Pekerjaan Umum untuk sementara ini diarahkan untuk perbaikan jalan pada beberapa daya tarik wisata (DTW).  “Memang kendalanya di anggaran. Tapi minimal permukaan jalan yang berlubang di terminal ini ditutup pakai limestone. Agar para penumpang lebih nyaman saat berada di kendaraan. Terutama ibu-ibu hamil yang tidak boleh terlalu banyak kena goncangan,” tuturnya.

Dipihak lain  Kepala Dinas Pekerjaan Umum I GN Anom Anthara menyebutkan perbaikan sudah siap dilaksanakan pada minggu ini. Rencananya, perbaikan akan dilakukan pada hari ini dengan memanfaatkan limestone yang dipadatkan.“Besok sudah bisa diperbaiki,” jelasnya.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER