Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim Eka – Jaya Tidak Hadir, KPU Batal Bahas Jadwal Debat

  • 05 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3323 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Rencana KPU Tabanan untuk membahas teknis terasuk jadwal debat terbuka para kandidat yang bertarung dalam pilkada Tabanan Senin, (5/10) terpaksa dibatalkan. Pasalnya salah satu Tim Pemenangan Calon yakni Tim Eka – Jaya tidak hadir lantaran ada agenda lain yang  waktunya bersamaan.

Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni mengatakan rencannya pihaknya bersama pihak terkait utamanya tim sukses masing-masing kandidat membahas teknis hingga jadwal debat. Namun hal itu tepaksa ditunda lantaran salah satu tim sukses pasangan calon tidak bisa hadir. “Sejatinya rapat tersebut kita gelar tadi pagi,  karena salah satu tim tidak hadir karena ada agenda yang bersamaan maka agenda rapat tersebut kami undur,” jelasnya.

Selanjutnya Darayoni berjanji mengagendakan ulang rapat untuk mebahas soal debat tersebut . “Mungkin dua atau tiga hari lagi kita gelar rapat serupa dan kedua tim akan kami surati dengan resmi,” tandasnya. Pihaknya juga menjelaskan tujuan dari debat adalah untuk menyebarluaskan profil, visi, misi dan program kerja pasangan calon sehingga pemilih mendapat gambaran yang komprehensif dalam menentukan pilihaknya. Pihaknya merancang waktu debat digelar tanggal 19 November dan 30 November 2015.  Debat hari pertama mengambil tema pembangunan kesejahteraan sosial, dengan sub tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatakan pelayanan kepada masyarakat.  Sedangkan tema debat kedua menyelaraskan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan sub tema menyelesaikan persoalan daerah, menyelaraskan pelaksanaan pembangunan daerah kebupaten, provinsi dan nasional, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan. “Mengenai tempat pelaksanaanya juga belum dipastikan, yang jelas waktu ini ada kesepatan menggunakan tempat di BNR Tanah Lot,” jelas Darayoni.

Sementara Ketua Tim Eka-Jaya I Made Dirga belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu. Namun sebelumnya saat penepatan DPT Jumat (2/10) Dirga menegaskan kalau Eka-Jaya siap mengikuti debat berapa kalipun. “Kami ikut apa yang diputuskan KPU, kalau debat dua kali kami siap, tiga kali kami juga siap, berapa kali pun kami siap,” tandasnya. Hal serupa diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Jana-Amerta, I Made Pasek Mika Wijaya. Kata dia pihaknya sepakat debat digelar lebih dari satu kali, bahkan kalau bisa tiga kali. “Kami siap saja, dengan debat sebanyak tiga kali banyak hal yang bisa dikupas tuntas oleh pasangan calon,” ucap Pasek. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER