Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gerak Jalan Sehat Nyama Braya, Selemadeg Dukung Eka-Jaya

  • 04 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2755 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Warga Selemadeg, Tabanan menggelar agenda rutin yakni Gerak Jalan Sehar Nyama Braya Cup V tahun ini. Gerak jalan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena diisi dengan pernyataan dukungan terhadap pasangan Ni Putu Eka Wiryastuti dan I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) secara spontan oleh warga setempat, Minggu, (4/10).

Bendesa Adat Selemadeg sekaligus ketua panitia, Dewa Putu Sukadana mengatakan gerak jalan sehat bertajuk Nyama Braya itu merupakan agenda rutin digelar setiap tahun. Meski dimotori oleh Desa Selemadeg kata dia pesertanya bukan saja dari desa tersebut melainkan dari desa-desa lain di Kecamatan Selamadeg. “Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak dan berbagai elemen yang ada di tengah masyarakat mulai dari komunitas, hingga partai,” ucapnya. Dia juga menegaskan gerak jalan kali ini diisi dengan deklarasi dan dukungan terhadap pasangan yang diusung PDIP yakni paket Eka – Jaya. “Kami secara spontan menyatakan dukungan kepada paket Eka – Jaya dan siap memenangkannya dalam pilkada Tabanan 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Sementara Ketua Penenangan Eka – Jaya mewakili pasangan calon, I Made Dirga mengatakan untuk mengawal pilkada Tabanan semua pihak diharap pengawal jalannya pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar. “Dulu PDIP di Selemadeg menang 80 % saya harap itu dikawal betul kalau bisa pilkada kali ini bisa ditingkatkan,” ucapnya. Hal itu bukan tidak mungkin lantaran paket yang diusung PDIP yakni Eka – Jaya telah banyak berbuat melalui program-program prorakyat.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat setempat I Ketut Suryadi Boping yang juga Ketua DPRD Tabanan. Dia berpesan semua warga untuk jangan bikin malu Selemdeg, karena selama ini Selemdeg selalu diatas dari kecamatan lain. Terlebih saat ini kata dia di Selmadeg ada 2 partai besar yang selalu bersaing yaitu PDIP dan Golkar, namun dalam pilkada kali ini dua partai itu bergabung mendukung paket Eka - Jaya ini. “Saya harapkan Selamadeg ini bersatu dalam memenangkan Eka – Jaya dalam pilkada 9 Desember mendatang,” tegas Boping.

Sementara tokoh masyarakat lainnya N Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali tidak jauh beda, dia menegaskan bahwa paket Eka – Jaya harus menang mutlak karena didukung 28 anggota DPRD Tabanan yakni 22 anggota dari PDIP dan 6 anggota dari Golkar. Sementara di DPRD Provinsi didukung oleh 3 anggota DPRD Bali dari PDIP dan 1 anggota dari partai Golkar. “Saya ingatkan 9 Desember 2015 datang ke TPS dan memilih Eka –Jaya jangan sampai Golput,” pintanya.

Selain menghadiri Gerak Jalan Sehat Nyama Braya, rombongan Eka – Jaya juga menghadiri undangan warga Br Gamongan Selemadeg. Bendesa Adat setempat, Ketut Winata mengungkapkan warganya yang terdiri dari 91 KK dengan jumlah pemilih 380 siap memenangkan Eka – Jaya karena menilai program yang dilaksanakan selama ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat. “Selama ini sudah banyak program prorakyat yang kami rasakan untuk itu kami siap mendukung dan memenangkan Eka – Jaya dalam pilkada 9 Desember mendatang,” tegas Winata. ina

.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER