Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Eka Jaya Beri Pengobatan Tradisional di Pupuan

  • 04 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3064 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Ratusan warga Desa Pujungan kecamatan Pupuan menikmati pengobatan tradisional secara gratis yang digelar Yayasan Ekalawya bekerja sama dengan Perguruan Siwa Murti Ranting Tabanan dan difasilitasi tim Eka - Jaya.

Cawabup PDIP, I Komang Gede Sanjaya yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk bentuk kepedulian paket Eka Jaya terhadap krama Tabanan, khususnya krama Pujungan. Selain pengobatan gratis tersebut kata Sanjaya telah banyak program yang digulirkan Eka – Jaya sebelumnya yang telah dinikmati masyarakat. "Program kami adalah program pro rakyat guna membangun Tabanan seperti GIS, gerbang pariwisata, partisipatif  termasuk program mobil sehat gratis," ucap Sanjaya. Dengan program pengobatan gratis kali ini pihaknya berharap masyarakat bisa menjadi baik dan terlepas dari bahaya sakit. “Intinya kami ingin membantu masyarakat Tabanan agar mendapat perlindungan serta sehat secara jasmani dan rohani,” jelas Sanjaya.

Sementara seorang warga setempat Ni Nyoman Sukanadi,60 mengatakan pelayanan kesehatan niskala ini sangat membantu.  Meskipun sekarang masuk zaman moderen, unsur non medis masih ada di masyarakat. Dampaknya, seseorang sangat mungkin terkena serangan non medis.

Selain hadir dalam pengobatan niskala di Pupuan, Sanjaya juga menghadiri pemelaspasan dan pesakapan pesaren gong banjar Nyampuan Desa Tanguntiti Kecamatan Selemadeg. Di sini Sanjaya banyak mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan perbaikan infrastruktur jalan. Ketua tim pemenangan I Made Dirga menegaskan agar masyarakat setempat turut mensukseskan pilkada 9 Desember mendatang. Pasangan yang diusung PDIP dalam pilkada kali ini ditegaskan Dirga adalah Ni Putu Eka Wiryastuti berpasangan dengan I Komang Gede Sanjaya yang diberi nama Eka – Jaya. "Harapan saya, nanti 9 Desember 2015 datang ke TPS dan memilih paket no 1 paket Eka Jaya dan jangan sampai golput," ajaknya. Terkait perbaikan jalan Dirga meminta masyarakat bersabar, karena program tersebut akan direalisasikan secepatnya. “Untuk di tanggun titi, beraban dan Megari kita harapkan bisa direalisasikan pada 2016 datang dan pada 2017 kita harapkan semua jalan di Tabanan sudah diperbaiki,” jelasnya.

Tidak hanya didua tempat itu pada hari yangdi Sanjaya juga menghadiri undangan pengempon pura Puseh Banjar Celuk Kanginan, Sudimara, Kecamatan Tabanan. Di Sudimara Kelihan Adat Celuk Kanginan Made Naryana menegaskan warganya siap mendukung dan memenangkan paket Ekajaya  sehingga bisa melanjutkan program yang sudah ada dan lebih memperhatikan masyarakat kami di Tabanan. “Kami siap mendukung dan memenangkan paket Eka – Jaya dalam Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang,” tegas Naryana mewakili warganya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER