Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Safari Sosial, Bupati Eka Sasar Dua Desa di Tabanan

  • 10 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1118 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Dalam mensukseskan Gerakan Pembangunan khususnya infrastruktur daerah menuju Tabanan Serasi, Bupati Tabanan gencar memonitoring keberadaan jalan-jalan desa. Kali ini orang nomor satu di Tabanan tersebut melakukan safari di dua desa di Kecamatan Tabanan, yakni Desa Buahan dan Tunjuk, Rabu (10/9).

Untuk Desa Buahan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bak sampah, penyerahan kursi roda kepada I Wayan Seden,60 asal Banjar Buahan Selatan yang sejak lama mengidap kanker tulang. Selain menyerahkan kursi roda Bupati juga melakukan bedah warung, peninjauan balai banjar hingga memonitoring perangkat desa. Tidak hanya itu di desa ini Bupati Eka juga meresmikan Jalan Gerbang Indah Serasi (GIS) sepanjang 140 meter dengan lebar 4 meter yang menghubungkan Desa Buahan dengan Banjar Beng Tunjuk, Tabanan.  Tidak cukup sampai disana di bupatijuga melakukan penanaman pohon Bungan Sandat Serasi di Depan Pura Puseh Buahan.

Sedangkan untuk Desa Tunjuk Bupati meresmikan Jalan GIS sepanjang 650 meter yang menghubungkan Tunjuk Kaja dengan Bongan Kapal, Tabanan. Selain itu Bupati meninjau balai banjar dan SD N 1,2 dan 4 Tunjuk. Dirinya juga berjanji memberikan bantuan untuk perbaikan balai banjar dan sekolah.

Bupati Eka menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk melaksanakan usaha secara professional. Seperti kebersihan produk makanan, kemasan yang menarik sehingga produk yang dihasilkan tidak kalah dengan produk lainnya. “Meskipun produk kita produk desa, namun dengan kemasan yang menarik, produk kita bisa menembus pasar internasional,” harapnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER