Polresta Denpasar Selidiki Pelaku Teror Bom

  • 25 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3413 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- Meski hanya mercon, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Anak Agung Made Sudana tetap akan menyelidiki temuan benda yang diduga bom di Holiday Hotel Inn, Kuta.

"Itu hanya mercon yang sudah tidak bisa diledakan. Namun kami akan tetap menyelidiki siapa pelaku yang melakukan aksi teror ini," ungkap Kombes Pol Sudana, dihubungi Jumat (25/9).

Seperti diberitakan, Jumat (25/9) pagi sekitar pukul 09.30 Wita, kawasan pantai Jerman di Banjar Segara Kuta, dibuat geger. Sejumlah turis asing yang sedang asyik menikmati alam pantai dekat bandara ini, dibuat kalang kabut. Itu setelah ada temuan benda mencurigakan yang diduga sebuah rakita bom.

Benda mencurigakan itu ditemukan di tepi pagar jalan Wanasari Kuta, tepat di areal samping parkiran Hotel Holiday Inn, Kuta.

Bom yang diduga berbentuk potongan pipa sebanyak tiga biji ini, ditemukan seorang satpam yang sedang patroli.‎ Saat itu satpam hotel, Hazen (44) sedang patroli rutin dengan berjalan kaki. Begitu melihat disisi pagar dekat hotel yang tertutup seng, terlihat benda pipa plastik panjang 10-15 cm dengan terdapat baterai yang dilakban warna hitam.

"Setelah menemukan, pihaknya melaporkan ke pimp‎inan keamanan, selanjutnya melapor ke Polsek Kuta. Benda tersebut memang sangat mencurigakan, ada pipa dan baterai yang dililit kabel," jelas Sudana.

Kanit Reskrim Polsek Kuta AKP Selamet HS saat menyaksikan proses pengamanan dugaan bom tersebut, menjelaskan bahwa ‎benda mencurigakan sudah diamankan pihak Gegana Polda Bali dan dimusnahkan di Pantai Jerman Segara yang jaraknya sekitar 50 meter dari hotel.

Saat pemusnahan benda tersebut, dilihat dari bau asap yang dikeluarkan. Salah seorang tim gegana memastikan bahwa benda yang diduga ada ‎bahan peledaknya tersebut merupakan sisa mercon. "Hanya mercon," singkat salah anggota tim Gegana.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER