Idul Adha, Bupati Artha Bantu Hewan Kurban

  • 25 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2956 Pengunjung

Jembrana, suaradewata.com-Pada hari Kamis (24/9) kemarin seluruh umat Islam merayakan Idul Aldha 1436 Hijriyah. Idul Adha yang juga dikenal dengan sebuatan Idul Qurban ini juga dirayakan oleh umat Islam yang ada di Kabupaten Jembrana. Sejak pagi ratusan umat Islam melakukan Sholat Ied dengan khyusuk di pelataran Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakilnya I Made Kembang Hartawan dan Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan 25 ekor kambing sebagai hewan kurban kepada umat Islam. Ke 25 ekor kambing tersebut selanjutnya disebarkan ke seluruh masjid yang ada di Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha menghimbau agar hewan kurban berupa kambing yang nantinya akan disembelih itu didistribusikan dengan baik kepada umat Islam yang memerlukan terutama bagi warga yang kurang mampu. Lebih lanjut Bupati Artha menyebutkan, harmonisasi yang telah terjalin sangat kondusif selama ini, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. “ Saya sangat yakin masyarakat Jembrana yang heterogen ini akan menjadi kekuatan dalam membangun Jembrana menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera “ kata Artha. Selain itu Bupati Artha juga mengingatkan seluruh masyarakat Jembrana bahwa Jembrana bersama lima kabupaten / kota di Bali akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. “ Saya harap informasi ini disebarluaskan kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat lebih maksimal “ ujar Putu Artha.

Sementara itu Khotib Perayaan Idul Adha di Jembrana Akhmad Saifullah, hewan yang di-qurban-kan dalam setiap Hari raya Idul Adha adalah sebagai lambang penyerahan diri secara tulus ikhlas kepada Allah. “ Hewan itu adalah kebahagiaan kita, Manusia tidak boleh serakah dengan kebahagiaan yang sedang dinikmati, untuk itu korbankanlah sedikit kebahagiaan dengan ikhlas kepada Allah “ kata Akhmad Saifullah. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati I Putu Artha dan Wakilnya Kembang Hartawan termasuk Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa serta seluruh pimpinan daerah yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada umat Islam di Jembrana.

Seperti diketahui, hewan qurban berupa kambing yang merupakan bantuan Bupati Artha dan Wakilnnya Kembang Haratwan, sebelumnya sudah melalui pengecekan dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokter Hewan Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Jembrana. Pengawasan dan pemeriksaan juga dilakukan saat pemotongan yang dilakukan di setiap masjid. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan dagingnya. dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER