Kekurangan Guru 976, Formasi Dijatah tahun ini Cuma 61

  • 09 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1227 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Dalam tahun ini Tabanan mendapatkan jatah perekrutan CPNS sebanyak 128 orang. Dalam formasi tersebut sebanyak 61 orang adalah guru. Meski demikian jumlah tersebut dinilai masih jauh panggang dari api. Pasalnya Tabanan kini kekurangan guru sebanyak 976 orang.

Kadis Pendidikan Tabanan, Putu Santika Selasa, (9/9) mengungkapkan untuk tahun ini formasi CPNS untuk guru hanya 61 formasi yang nantinya akan ditempatkan untuk jenjang guru SD dan SMA/SMK. Padahal kata dia Tabanan kekurangan guru mencapai 976 orang akibat banyaknya guru yang telah memasuki masa pensiun. “kami masih kekurangan guru SD khususnya untuk guru kelas, guru Agama dan guru penjas tersebar di sepuluh kecamatan,”ucapnya.

Guna mensiasati krisis guru PNS ini, Santika mengaku menyiasatinya dengan tenaga kontrak dan pengabdi. Tentu kata dia hal ini akan berpengaruh dengan kualitas pendidikan di Tabanan. Untuk itu pihaknya berharap agar pemerintah pusat bisa memberikan solusi melalui penambahan kuota penerimaan CPNS.

Seperti diketahu dalam reskrutment CPNS tahun ini Pemkab Tabanan membuka pendaftaran untuk 128 formasi umum. Dalam rekrutmen kali ini system pendaftarannya melaui online. Sebanyak 128 PNS yang melamar akan menempati posisi 61 guru, 9 bidan, 2 dokter umum, 2 perawat untuk jenjang D3 dan 8 perawat jenjang S1, sisanya tenaga teknis. Khusus untuk formasi guru dari 61 formasi yang dibuka rinciannya 46 guru kelas, 2 formasi masing-masing untuk guru agama, penjasorkes, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, matematika dan 1 formasi masing-masing untuk guru BK, PPKN, TIK, Kimia dan Biologi. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER