Giliran Sekolah yang Disidak, Pj. Bupati Soroti Coretan Di Dinding

  • 23 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4586 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.coom– Tidak hanya kantor SKPD dan Puskesmas yang menjadi sasaran sidak Pj. Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada. Kali ini penjabat asal Desa Gubug itu juga menyasar sekolah-sekolah yang ada di Tabanan. Kali ini sekolah yang disidak adalah SMA Negeri 1 Tabanan dan SD Negeri 1 Den Bantas. Hal itu dilakukan saat Sugiada dalam perjalanan menuju SD Negeri 1 Wanasari lokasi Penilaian Lomba Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna Program Sekolah, Selasa (22/9).

Di SMA Negeri 1 Tabanan Sugiada didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tabanan I Putu Santika masuk ke areal sekolah sambil mengamati situasinya. Seperti biasa, Sugiada menanyakan ketersediaan sarana informasi yang dipasang di beberapa sudut dinding sekolah. Tidak lama kemudian perhatiannya tertuju kepada lapangan yang berada di tengah sekolah dan kondisi rumputnya sedang kering kerontang. Sehingga debu dari lapangan yang berterbangan akhirnya menempel di kaca jendela sekolah.  “Memang sih sekarang musim kemarau. Tapi kalau bisa diupayakan agar ada pipa untuk menyiram lapangan biar rumputnya tetap hijau. Paling tidak dipasang di empat atau enam titiklah,” ujarnya.

Menurutnya, adanya lapangan di tengah sekolah sudah cukup baik. Tapi dia menegaskan, keberadaannya itu akan lebih baik lagi jika rumputnya tetap terjaga. “Lumayan kan kalau rumput di lapangan itu hijau bisa meredakan tingkat kejenuhan siswa saat istirahat. Begitu juga guru-guru yang tugas,” imbuhnya.

Tidak hanya menyoroti lapangan Sugiada juga menyoroti dinding sekolah yang penuh coretan grafiti. Seperti di lapangan basket dan toilet siswa pria. Lokasi keduanya lumayan tersembunyi sehingga bila tidak didatangi langsung, coretan-coretan itu tidak akan terlihat. “Terus lantai keramik toiletnya kalau bisa segera diperbaiki. Karena bahaya juga. Kalau pecahannya terinjak kaki bisa bikin luka,” pintanya.

Usai di SMA Negeri 1 Tabanan, Sugiada kemudian masuk ke SD Negeri 1 Den Bantas yang kebetulan masih satu jalur ke lokasi tujuan. Di tempat itu, rombongan Sugiada diterima oleh Kepala SD Negeri 1 Den Bantas Ni Nyoman Suciasih. Catatan dan saran serupa juga disampaikan kepada pihak sekolah agar selalu menjaga kebersihan. Sehingga seluruh aktivitas belajar mengajar setiap harinya bisa berjalan dengan nyaman. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER