Bupati Gencar Promosikan Bunga Sandat

  • 09 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1639 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Setelah sebelumnya gencar mempromosikan tari Bungan Sandat Serasi di setiap event yang ada, kini Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti getol mempromosikan bunga sandat serasi. Bunga sandat itu nantinya akan dijadikan maskot Tabanan. Hal itu ditandai dengan penanaman pohon bunga sandat serasi di depan pura puseh Desa Tua Marga, Senin, (8/9).

Penanaman bunga sandat serasi itu dilakukan Bupati Eka ditengah-tengah terjun langsung ke Kecamatan Marga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat setempat sekaligus peninjauan mobil sehat didalam memberikan pelayanan kesehatan. Dalam catatan Bali Express ini promosi Bupati yang kedua kalinya setelah sebelumnya saat turun ke Kaba-kaba Kediri Bupati juga mempromosikan bunga sandat dengan menanam bung itu di depan pura puseh. “Bunga ini adalah maskot kita nanti,” ucapnya. Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan banyak manfaat yang diperoleh dari bunga ini. Diantaranya selain untuk prasarana persembahyangan, juga untuk penghijauan serta nantinya juga bisa dipakai bahan  minyak dan sabun untuk spa. “Ilustrasinya meskipun bungan sandat ini sudah layu namun baunya tetap harum, itulah filosopi dari bungan sandat yang kita beri nama bunga sandat serasi ini,” ucap Bupati Eka dalam beberapa kesempatan.

Sementara dalam turun ke Kecamatan Marga kemarin, bupati mengungkapkan pihaknya sangat menyayangkan selama ini minat generasi muda terhadap bidang pertanian sangat minim.  Kondisi ini tentu saja menjadi sesuatu yang kontradiktif, mengingat Tabanan hingga kini masih menyandang predikat sebagai lumbung berasnya Bali. Perlu ada perubahan mindset di kalangan generasi muda agar mau bekerja di sektor pertanian yang sebenarnya sangat potensial. “Pertama-tama kita harus merubah mind set kita. Bagaiamana pertanian tersebut menjadi mata pencaharian yang menguntungkan bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Perbekel Desa Tua, I Made mudastra atas perhatian yang diberikan Bupati Tabanan. Desa Tua  adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Marga . Terdapat 3 banjar adat dan 3 banjar Dinas dengan 743 KK. “Saya berterimakasih kepada Bupati atas perhatian yang telah diberikan. Kami berjanji akan selalu mendukung semua program pembangunan yang dimiliki pemerintah,” pungkasnya.gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER