HUT Rawan, Gelar Jalan Sehat

  • 05 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1289 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Dalam rangka HUT Peguyuban Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Wanasari, Tabanan yang disingkat RAWAN yang ke 2 menggelar gerak jalan sehat.Gerak jalan yang dilepas Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya di wantilan Pura Desa setempat, mengambil rute sepanjang 2,5 km melalui Banjar Wanasari Tengah, Periyukti, Wilayah Abian Dalang, Banjar Wanasari Belodan, Wanasari Tengan dan kembali finish di Jaba Pura Desa Wanasari, Jumat (5/9).

Ketua Peguyuban Rapi Wanasari  I Made Sudarmanta mengatakan hingga dua tahun berdirinya peguyuban ini, telah memiliki anggota 64 pasang. Dimana anggotanya ini seluruhnya berasal dari Desa Wanasari Tabanan. Berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan selama dua tahun mengudara, diantaranya menjadi sarana dan prasarana dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan. "Dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial, kami selalu berkoordinasi dengan para pecalang," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati mengatakan banyak hal positif yang dihasilkan dari komunitas brekeran ini. Diantaranya membantu kelancaran komunikasi adat dan sosial yang sedang berlangsung di Desa Wanasari. dirinya berharap melalu hari jadinya ini, peguyuban Rapi Wanasari selalu eksis di udara dan dapat bersinergi dengan pemerintah di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. "Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah aksi sosial tanpa pamrih atau ngayah. Mari sinergikan aksi ini dengan pemerintah di tingkat desa hingga kabupaten," harapnya.gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER