Donald Trump Investasi di Tanah Lot?

  • 17 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3007 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com- Kabar Donald Trump berinvestasi di Tanah Lot tepatnya di Hotel NBR atau Fan Fasifik yang terletak di sebelah timur kawasan suci Tanah Lot  kini mulai terkuak. Beberapa masyarakat memang mendengar isu bahwa investor kakap asal Amerika ini memang tengah berinvestasi di kawasan tersebut. Informasinya di kawasan itu akan dibangun wisata terpadu. Wakil Manajer DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, Kamis (17/9) mengaku secara resmi belum ada informasi yang masuk ke DTW Tanah Lot, namun dia mengaku informasi itu memang tengah beredar di masyarakat.

Atas hal itu Sudiana berharap siapapun berinvestasi di kawasan itu tidak ada larangan yang penting sesuai aturan yang berlaku. Termasuk tidak melempas dari amdal yang telah disepakati bersama sebelum kawasan BNR Tanah Lot. “Kalau memang benar rencana seperti itu, maka kami berharap di kawasan tersebut tidak dibangun diskotik yang hingar bingar,” jelasnya. Karena dalam kesepakatan amdal sebelum BNR didirikan  telah disepakati kalau pada malam hari tidak ada aktivitas apapun. Mengingat di sebelah kawasan tersebut ada kawasan suci Pura Tanah Lot.

Dia juga berharap, kondisi seperti sekarang tetap bertahan,  pada malam hari tidak ada aktivitas riuh. “Fasilitas yang ada sekarang  adalah lapangan golf yang beroperasinya dari pagi hingga sore hari. Sedangkan di malam hari tidak ada yang hingar bingar dan kami berharap suasana seperti itu masih ada ketika nanti  benar rencana membangun kawasan  wisata terpadu tersebut  ,” katanya. Terkait radius kawasan,suci ia menilai semuanya itu sudah ada dalam amdal terdahulu. “Saya kira hal itu juga sudah diatur dalam amdal,” tadasnya.   

Sebagai kawasan yang bertetangga menyambut positif rencana tersebut. Namun dengan catatan amdalnya tidak dirubah.  “Kami berpikir positif, kalau kawasan itu ramai, secara tidak langsung DTW Tanah Lot juga kena imbasnya,” terangnya.  

Sementara itu terkait jumlah kunjungan hingga bulan Agustus ke DTW Tanah Lot mengalami peningkatan. “Kunjungan saat ini sudah mencapai 2.253.181 wisatawan,” jelas Made Suarniti humas DTW Tanah Lot. Dibandingkan dengan tahun lalu terjadi peningkatan sebanyak 1 persen yang didominasi wisatawan domestic 52 persen dan mancanegara 48 persen. “ Tren kali ini presentase wisatawan asing yang naik,” tandasnya. Naiknya kunjungan wisatawan asing dari Australia, Tiongkok, dan sejumlah negara di Asia karena dipicu oleh melemahnya rupiah. “Efek naiknya mata uang dolar dan melemahkanya rupiah, kunjungan wisatawan macanegara meningkat,” jelas Suarniti yang dikerap disapa Jro Niti. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER