DPR RI Inventarisasi Tantangan Daerah Hadapi MEA

  • 16 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2360 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Panitia Kerja (Panja) Kerjasama Antar Parlemen DPR RI, berkesempatan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Bali. Mengawali kunjungan ini, Panja DPR RI melakukan dialog dengan Pemprov Bali di Gedung Cempaka Kantor Bappeda Provinsi Bali, Rabu (16/09)


Pada kesempatan tersebut Ketua Rombogan Panja DPR RI Andika Pandu Puragabaya, mengungkapkan, dalam konteks pembangunan ekonomi nasional, tidak dipungkuri bahwa semua pembangunan strategis terletak di daerah. Itu pula sebabnya, DPR RI membentuk Panja yang terdiri dari lintas komisi dan fraksi di DPR RI.

Panja ini diharapkan dapat memberikan pembinaan, pengawasan serta menjalin kerjasama yang solid antar eksekutif maupun legislatif daerah, untuk merumuskan berbagai tantangan dan rekomendasi atas kendala yang dihadapi daerah dalam menghadapi MEA 2015.

"Selain itu, Panja ini merupakan tempat atau forum dialog dan pengayaan dalam implementasi MEA 2015," tutur Pandu.

Dalam kujungan yang berlangsung selama dua hari ini, Panja Kerjasama Antar Parlemen DPR RI diagendakan akan melakukan tinjauan ke pusat industri kreatif yang ada di Bali. Ini dilakukan, untuk menjaring ekosistem ekonomi kreatif yang berkembang di Pulau Dewata. 

"Kami berharap, dengan dukungan dari pemerintah daerah nantinya dapat memberikan rumusan-rumusan positif yang dapat diusulkan ke parlemen pusat. Komunikasi antar DPR RI dengan pemerintah Provinsi Bali, juga diharapkan lebih efektif," ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Bali, Anggota DPRD Provinsi Bali, Anggota Kamar Dagang Indonesia, DPRD Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER