Surprise, Rumah Anak-Anak Panti Asuhan Direnovasi

  • 10 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2971 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Anak – anak penyandang disabilitas yang tergabung dalam Yayasan Kesayangan Ikang Papa Kabupaten Gianyar diberi surprise berupa renovasi tempat tinggal. Renovasi super cepat layaknya sebuah acara di sebuah stasiun tv ini, dikerjakan tidak sampai satu hari.

Ketua yayasan Ikang Papa  W. Sukanta mengatakan, bantuan yang diterima tersebut berasal dari donatur perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran online Novica Indonesia. Perusahaan tersebut menyediakan renovasi di berbagai titik yang butuh perbaikan. Diantaranya, cat tembok, plafon, dan penambahan pernak – pernik rumah dan fasilitas belajar.”Dengan bantuan itu, ruang anak – anak untuk berkarya akan semakin nyaman,”ucap dia saat ditemui di Yayasan Ikang Papa, Jalan Kebo Iwa Gianyar, Kamis (10/9). 

Dia mengatakan, sebelum perbaikan tersebut dilakukan, dirinya mengajak anak – anak berekreasi ke tempat wisata di Ubud, yaitu Monkey Forest dan Museum Puri Lukisan. Hal tersebut sengaja dilakukan, agar usai berekreasi, mereka dapat melihat tempat tinggalnya berubah total.”Bagi anak – anak difabel,khususnya yang tuna wicara, hal tersebut adalah kebahagiaan yang tak terkatakan,”ungkap Sukanta.

Dijelaskannya, anak – anak yang berada di Yayasan Ikang Papa berjumlah 45 orang (21 wanita dan 24 laki – laki). Selama ini, waktu luang mereka usai bersekolah, dihabiskan dengan menekuni kursus – kursus dan pelatihan, diantaranya menari, melukis, tata rias, menjarit, dan lainnya. Anak – anak tersebut juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan seremonial yang diselenggarakan oleh Pemkab Gianyar.”Kami ingin mendidik anak – anak, agar tumbuh menjadi remaja luar biasa, yang tak kalah oleh kreatif dari remaja normal lainnya,”jelas dia. 

Direktur Novica Indonesia, Regina Bimadona mengatakan revovasi merupakan salah satu kegiatan CSR perusahaan yakni, Happiness Project. Dimana melalui kegiatan ini perusahaan ingin berbagi kebahgiaan kepada yang membutuhkan. “Selagi kami merenovasi rumah, anak-anak diajak jalan-jalan, biar surprice.” Terang Regina.

Kepala Badan PP dan KB, Ida Ayu Putu Sri Ambari mengapresiasi kepedulian yang diberikan Novica Indonesia untuk Yayasan Ikang Papa dengan merenovasi rumah dan mengajak anak-anak jalan-jalan. “Terima kasih atas kepeduliannya, kegiatan ini membantu percepatan terwujudnya Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak” ucap Dayu Ambari.

Salah satu anak Yayasan Ikang Papa Ni Luh Sekar,16, mengaku sangat terkejut melihat rumah tinggalnya kini menjadi lebih berwarna. Dia menyampaikan terima kasih atas perhatian besar para donatur, baik pemerintah maupun swasta yang selama ini sudah sangat concern terhadap keberlangsungan hidup penyandang disabilitas.” Seperti sulap, rumah tiba-tiba berubah. Terima kasih sebesar – besarnya, saya sangat senang sekali,”ucap remaja yang mengalami gangguan lemah mental tersebut. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER