Pastika Ingatkan PNS Netral dan Dukung Penuh Pj. Bupati

  • 10 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1922 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -  Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengingatkan seluruh PNS di Tabanan netral dan mendukung penuh kinerja Pj. Bupati Wayan Sugiada untuk membangun Kabupaten Tabanan serta mampu mewujudkan pemerintahan yang tertib dan aman. " Saya ingatkan seluruh PNS menjaga netralitas, tingkatkan loyalitas kepada pimpinan yang baru sertamemantapkan komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Pastika saat kunjungan kerjanya ke Pemkab Tabanan, Kamis (10/9).

Selain mengigatkan PNS untuk netral dia juga meminta seluruh pegawai di Pemkab Tabanan memberikan dukungan penuh terhadap Pj. Bupati, karena menjadi Pj. Bupati kata dia merupakan tugas berat. Di satu sisi dia harus mampu menjalankan tugas pemerintahan namun di sisi lain dia juga harus bisa menjaga situasi politik tetap kondusif sehinggga proses demokrasi bisa berjalan baik. “Menjadi Penjabat Bupati bukanlah perkara mudah, karena sebagai birokrat dia juga ditunjuk untuk duduk dalam kursi politik, terlebih dalam situasi Pemilukada seperti sekarang, Pj. Bupati harus mampu menjaga kondusifitas daerah sehingga Pemilukada bisa benjalan lancar dan aman,” bebernya.

Mangku Pastika dalam kesempatan tersebut mengatakan kehadirannya kali ini ke Tabanan merupakan kunjungan kedua kalinya di tahun 2015. Kunjungannya juga untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja Pj. Bupati yang ditunjuk untuk memimpin Kabupaten Tabanan. "Sebagai pimpinan daerah serta wakil pemerintah pusat saya berkewajiban melakukan monitoring dan mengevaluasi pembangunan sekaligus memantau sejauh mana persiapan Pemilukada dan memastikan sudah berjalan sesuai rencana dan ketentuan," ungkapnya.

Sementara Wayan Sugiada yang baru sebulan menjadi penjabat bupati mengatakan APBD Tabanan telah terealisasi sebesar 52,94 persen. "Jika dilihat secara keseluruhan belanja, realisasi APBD Tabanan telah mampu melampaui target serapan anggaran," ujarnya. Dia juga melaporkan telah melakukan beberapa gebrakan seperti, pembinaan aparatur dengan merubah budaya kerja, penataan kantor serta peningkatan disiplin kerja pegawai. "Selama sebulan dipercaya memimpin Tabanan ada beberapa hal positif yang kami lakukan dan syukur mendapat respon yang sangat baik dari semua pegawai," ujarnya.

Terkait pilkad dia mengaku telah melakukan penguatan di bidang Linmas dengan melatih 3000 lebih tenaga Linmas yang didanai melalui APBD perubahan untuk menjaga ketertiban di masyarakat selama pilkada. Dia juga menargetkan tahun 2016 siap melanjutkan program gerbang indah dan partisipatif infrastruktur, gerbang pangan, gerbang emas atau keramba emas, bedah rumah sebanyak 500 unit dan bedah warung sebanyak 50 unit.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER