Perseteruan Antar Kader, Bikin Resah

  • 02 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1509 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Perseteruan kader PDIP yang duduk di legeslatif yang dimotori I Wayan Widnyana alias Regen dengan Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya yang juga kader PDIP membuat akar rumput resah. Salah satu anggota DPRD PDIP yang satu desa dengan Sanjaya angkat bicara.

Mangalang panggilan Wastana meminta induk partai dalam hal ini DPC PDIP Tabanan segera mengambil langkah-langkah tegas dan kongkrit guna  menyelesaikan perseteruan tersebut. “Sebagai petugas partai kami minta DPC segera mengambil langkah untuk duduk bersama sehingga tidak menimbulkan keresahan di tingkat akar rumput,” pinta Mangalang Selasa, (2/9).

Menurut Wastana dirinya tidak pernah ada masalah dengan sesama kader partai, namun dengan adanya perseteruan tersebut membuat para pendukungnya resah. “Banyak kader-kader dibawah yang bingung dan resah akan isu ini, jadi saya merasa terusik dan perlu saya tegaskan kami tidak pernah ada masalah dengan siapapun terlebih sesama kader partai,” tandasnya.

Dalam kasus perseteruan tersebut menurut dia terlalu dini untuk berbicara dukung – mendukung apalagi dengan mejelekan satu sama lain. Dirinyapun berharap induk partai dalam hal ini DPC PDIP Tabanan segera mengambil langkah-langkah kongkrit agar masalah ini tidak meruncing karena menyangkut simbul-sibul partai. “Jika ada persoalan antar kader, kami minta DPC segera merespon dengan duduk bersama di rumah partai antara kader di legeslatif dan eksekutif sehingga para kader dan simpatisan di tingkat akar rumput tidak resah,” harapnya.

Menurut Wastana PDIP memiliki mekanisme sendiri dan setiap kader partai harus tunduk kepada mekanisme partai yang ada. Dirinya menegaskan selama ini tidak ikut gerbong manapun, sebagai kader partai dia mengaku selalu mentaati  segala mekanisme yang digariskan partai. “Partai bagi saya adalah panglima, apapun instruksi partai itulah yang saya lakukan,” ucapnya. Sejauh ini dia mengaku partai baik ditingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting belum ada membahas soal pencalonan dalam pilkada 2015 mendatang. “Sejauh ini partai belum ada meyikapi soal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, semua ada mekanismenya dan saya berharap semua kader partai bisa menahan diri sehingga tidak menimbulkan frisk-friksi interal yang dapat membahayakan partai kedepannya,”beber Wastana. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER