Setelah Doyan Sidak SKPD, Kini Pj. Bupati Blusukan ke Pasar

  • 28 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2008 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Setelah doyan sidak SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, kin Pj. Bupati Tabanan, Wayan Sugiada blusukan pasar. Jumat, (28/8) Sugiada mengajak pejabat Tabanan seperti Sekda dan Kepala SKPD melakukan aksi bersih-bersih di pasar dauh pala dan hutan kota di Pesiapan Tabanan.

Disela-sela nyapu di pasar Dauh Pala dan Hutan Kota, Sugiada menegaskan kebersihan harus dimulai dari pucuk pimpinan, agar masyarakat juga termotivasi untuk berbuat hal serupa. “Kalau bukan kita, masyarakat sulit melakukan hal serupa jadi harus membiasakan diri menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan terawat,” ujarnya. Dikatakan butuh waktu dan proses yang cukup panjang untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik. Karena itu dirinya mengajak seluruh masyarakat agar terbiasa melakukan sesuatu yang positif dimulai dari lingkungan terkecil yakni dalam lingkungan rumah lalu dilanjutkan di lingkungan luar rumah. “ Mewujudkan sesuatu yang lebih baik perlu proses dan kesadaran diri masing-masing. Mudah-mudahan ke depan, apa yang kita harapakan yakni Tabanan yang aman, bersih dan nyaman bisa kita wujudkan bersama,” imbuhnya.

Usai bersih-bersih di pasar Dauah Pala, Sugiada kemudian meninjau hutan kota yang terletak di sebelah barat Terminal Pesiapan Tabanan. Menurutnya lokasi hutan kota sudah sangat strategis namun memerlukan sedikit sentuhan agar terlihat lebih rapi dan tertata. Ke depan  pihaknya berencana merubah hutan kota menjadi taman kota, agar wajah Kota Tabanan menjadi lebih cantik. “ Ke depan kami berencana merubah hutan kota menjadi taman kota dengan menggandeng Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion ( P3E) Kementerian RI, agar wajah kota Tabanan menjadi lebih cantik dan menarik,” imbuhnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER