Pengaman Ketat Pembukaan Piala Presiden

  • 27 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3137 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com– Ratusan personel TNI-Polri akan diterjunkan dalam pengamanan Pembukaan Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Minggu (30/8). Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Nyoman Suryasta meninjau langsung kesiapan pengamanan di Stadion Kapten Dipta yang rencananya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kerinduan pecinta sepakbola Indonesia akan segera terobati dengan turunnya ijin penyelenggaraan dari BOPI beberapa hari yang lalu. Pembukaan turnamen sepakbola yang memperebutkan Piala Presiden 2015, akan dilaksanakan di Stadion Kapten wayan Dipta Gianyar pada hari Minggu (30/8). Presiden RI Ir. Joko Widodo direncanakan akan membuka langsung turnamen dengan menendang bola di tengah lapangan. Untuk memperlancar jalannya acara kunjungan kerja Presiden RI di Bali, pengamanan yang ketat dilakukan oleh TNI – Polri dengan menerjunkan ratusan personelnya semenjak kedatangan Presiden di Bandara. Wakapolda Bali, , Brigjen Pol. Drs. I Nyoman Suryasta saat meninjau lokasi Stadion Kapten Dipta Gianyar mengatakan, pengaman presiden RI di Bali merupakan bagian operasi kepolisian kewilayahan Polda Bali. “Pasukan PAM VVIP dan sejumlah tamu undangan lainnya akan dilakukan mulai  tanggal 28-30 Agustus dengan sandi Puri Agung”, jelas Wakapolda.

Lebih lanjut dijelaskan, setiap personel yang tergabung dan terlibat dalam operasi pengamanan harus memahami dan mepedomi tugas sesuai protap pengamanan VVIP sesuai tupoksi masing-masing. Jangan sampai lengah, disiplin yang tinggi dan meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan ancaman.”Tadi kita sudah mengadakan apel gelar pasukan pengamanan di Lapangan Niti Mandala Renon. Pengamanan melibatkan ratusan personel dari unsur TNI-Polri dan bekerjasama dengan pengamanan lokal seperti pecalang” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Turnamen Sepakbola Piala Presiden akan melibatkan 16 tim sepakbola elite Indonesia. Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar terpilih  sebagai tempat kehormatan pembukaan turnamen  dan mempertemukan tim Bali United vs Persija Jakarta pada pertandingan pertama. Turnamen Piala Presiden akan berlangsung hingga 30 Agustus sampai 18 Oktober 2015 dimana final akan dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER