Dalami Kasus Jembatan Payangan, Rangkul Politikenik Negeri Bali

  • 25 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3032 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Terkait dugaan adanya penyimpangan dalam perbaikan jembatan dan senderan yang menghubungkan desa Tua dan Desa Payangan Marga terus didalami oleh pihak Kejari Tabanan. Setelah beberapa bulan melakukan penyelidikan kini pihak Kejari tengah meminta bantuan tim teknis Politeknik Negeri Bali untuk melakukan kajian teknis. "

Secara adminstrasi indikasinya ada perbuatan yang melampaui kewenangan, tetapi apakah perbuatan melampaui kewenangan itu mengakibatkan kerugian negara atau tidak, itu yang kita minta bantuan Politeknik Negeri Bali untuk mengeceknya," tegas Kasipidsus Kejari Tabanan, Fathur Rocman, Selasa, (25/8).

Menurut Fathur, pihaknya dalam beberapa bulan terakhir memang tengah gencar turun ke lapangan mencari data terkait adanya dugaan penyimpangan perbaikan jembatan tersebut. "Kita sudah lakukan penyelidikan sejak beberapa bulan terakhir dengan mengumpulkan bukti-bukti dilapangan," ucapnya. Selanjutnya dia mengaku akan  minta bantuan tim teknis Politeknik Negeri Bali untuk mengkaji lebih jauh apakah ada kerugian negara atau tidak. "Dalam waktu dekat kita akan bersurat ke Politeknik Negeri Bali guna meminta bantuan tim teknis, suratnya sudah siap tinggal kita kirim," beber pejabat asal Bojonegoro ini.

Perlunya meminta bantuan politeknik Negeri Bali guna menghitung keuangan negara dalam proyek ini. Karena kata dia secara adminstrasi indikasinya ada perbuatan yang melampaui kewenangan dalam proyek ini. "Apakah  perbuatan melampaui kewenangan itu mengakibatkan kerugian negara atau tidak, kita  perlu di lakukan pengecekan volume fisik pekerjaan di lapangan oleh tim teknis," ucap Fathur.

Setelah itu, barulah nanti pihaknya akan penentukan langkah selanjutnya. Apakah kasus ini bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. "Sabar, sabar ya, semua itu tergantung dari data dan fakta serta kajian teknis yang kita lakukan, tunggu saja," ucap Fathur tersenyum penuh arti. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER