Penyandang Cacat Kecpratan Bantuan

  • 19 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3005 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com  – Sebanyak 20 warga yang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mulai dari penyandang cacat, lansia, dan penderita penyakit kronis kecipratan bantuan dari Pemvrop Bali. Melalui Badan Koordinasi Kesejahteraan Sosial (BK3S) dua puluh warga itu mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diserahkan Perwakilan BK3S provinsi Bali Nyonya Setiawan, yang didampingi oleh Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Tabanan, Nyonya Sugiada, Rabu (20/8).

Menurut Nyonya Setiawan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para PMKS. “Saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat untuk meringankan beban mereka,” terangnya.  Sementara Ketua K3S Tabanan, Nyonya Sugiada mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BK3S yang telah datang dan  memberikan bantuan kepada warga. “Terimakasih kepada BK3S yang telah datang secara langsung dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan. Bantuan ini sangat berarti untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Pihaknya menambahkan, tahun ini K3S Kabupaten Tabanan telah menyalurkan bantuan di 61 titik yang tersebar di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Tabanan. “Tahun ini K3S telah berhasil memberikan bantuan di 61 titik di puluhan desa  dan kecamatan, bantuan yang diberikan berupa sembako, alat bantu medis, peralatan menjahit, peralatan bengkel, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain pemberian bantuan kepada para PMKS, bantuan juga diberikan kepada dua panti asuhan di Kabupaten Tabanan yaitu Panti Asuhan Al Inayah dan Panti Asuhan Gayatri Widya Mandala. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER