Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang Pilkada 2015, Bupati Rajin Blusukan ke Pasar

  • 27 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 868 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Jelang setahun sisa masa jabatannya Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti rajin blusukan ke pasar-pasar. Bahkan dalam bulan ini saja Bupati perempuan pertama di Bali itu sudah tiga kali blusukan ke pasar. Yakni pasar Tabanan dan Baturiti kini pasar Kediri, Rabu, (27/8). Dalam blusukannya tersebut Bupati memberikan sembako.

Selain menyerahkan sembako kepada 47 tukang suun bupati juga meninjau langsung keberadaan Pasar Kediri, baik itu kondisi pasar maupun kebersihannya. Pasar Kediri, Tabanan sendiri merupakan salah satu pasar tradisional dari 13 pasar yang ada di Tabanan. Dengan memiliki luas lahan 7.850 meter persegi, Pasar kebanggaan masyarakat Kediri ini, memiliki 296 pedagang toko, 125 pedagang los dan 189 pedagang pedasaran. Kepala Dinas Pendapatan dan pasedahan Agung Tabanan Nyoman Sudarma menjelaskan, Pasar Kediri merupakan pasar kedua setelah pasar Tabanan yang memiliki pendapatan tersbesar. Rata-rata tiap bulannya mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp. 55 juta. Dari target Rp. 566 juta per tahun, hingga Juli 2014, baru berhasil mencapai Rp. 402 jta atau 71 persen. “Kami berharap dengan adanya perbaikan di Pasar Kediri, jumlah kontribusi yang dihasilkan bagi pendapat daerah akan semakin meningkat,” jelasnya.

Sementara Bupati Eka mengatakan pada 2015 mendatang pihaknya akan memperbaiki seluruh pasar tradisional yang ada di seluruh Tabanan. Mengingat pasar tradisional menjadi pusat perdagangan dan pusat ekonomi bagi masyarakat. “Di tahun 2015 ini, seluruh pasar tradisional di Tabanan akan mendapat perbaikan. Pasar akan menjadi bersih dan  pembeli akan semakin meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat pula,” harapnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER